Binmas

Silaturrahmi dengan Tokoh Agama, Bhabinkamtibmas Sampaikan Pesan Kamtibmas

jateng.tribratanews.com, Demak – Dalam rangka menjaga kemitraan dan kerjasama yang baik antara tokoh agama, tokoh masyarakat dengan pihak kepolisian, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Mijen Polres Demak Brigadir M. Kastur melaksanakan kegiatan silaturrahmi ke tokoh agama Bapak H. Ali Sodikin selaku Takmir Masjid Al-Ikhlas Desa Bakung Kecamatan Mijen Kabupaten Demak, sabtu ( 30/03/2019 )

Kegiatan silaturrahmi ke tokoh agama tersebut dilaksanakan oleh anggota Bhabinkamtibmas Polsek Mijen dimaksudkan menjalin kemitraan dan kerjasama yang baik antara tokoh agama, tokoh masyarakat dengan pihak kepolisian guna menjaga situasi yang aman, kondusif di wilayah hukum Polsek Mijen.

Pada kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan kamtibmas pada tokoh agama Desa Bakung antara lain agar tokoh agama, tokoh masyarakat mewaspadai bahayanya faham radikalisme, yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa.

Kemudian tokoh agama, tokoh masyarakat agar tidak mudah percaya, terpengaruh dan terprovokasi oleh berita-berita yang tidak benar sifatnya mengadu domba antar suku, agama, ras ( sara) yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa kita.

Tokoh agama, tokoh masyarakat ikut berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungannya masing-masing dengan mengaktifkan lagi pos kampling, lakukan tamu wajib lapor 1X24 jam ke RT, RW setempat dan tingkatkan kewaspadaan, terutama terhadap orang-orang yang tidak dikenal berada dilingkungan masing-masing, jika mencurigakan agar segera melapor ke kantor Polsek Mijen, hal ini dimaksudkan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan, sehingga di Desa Bakung wilayah Polsek Mijen tetap kondusif dan tidak terjadi gangguan kamtibmas.

( Humas_Polsek Mijen )

Berita Terkait