BinmasFrame

KAPOLRES BATANG : DIHARAPKAN KINERJA BHABHINKAMTIBMAS MENINGKAT DALAM MEMBERIKAN PELAYANAN KEPADA MASYARAKAT


Tribratanews Polres Batang – Guna menunjang pelaksanaan tugas Anggota bhabinkamtibmas Kepolisian Resor Batang Jawa Tengah, mendapat kendaraan operasional. Sebanyak 13 unit Kendaraan Roda dua diserahkan kepada Personil yang mengawaki. Penyerahan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Batang  AKBP Juli Agung Pramono, S.H.,S.IK.,M.Hum bertempat di Halaman Mapolres Batang, Rabu (18/1/17).

Kendaraan yang merupakan Bantuan Logistik dari Mabes Polri melalui Polda Jawa Tengah tersebut diserahkan kepada masing-masing bhabinkamtibmas yang bertugas di 12 Polsek jajaran. 13 Unit terdiri dari 2 unit yamaha vixion dan 11 unit Honda Verza, jelas Kapolres usai melakukan penyerahan Ranmor roda dua tersebut.

Lebih Lanjut Kapolres mengatakan,  bahwa penyediaan kendaraan dinas bagi Bhabinkamtibmas dan anggota lainnya adalah wujud kepedulian Pimpinan Polri.

“Harapan pimpinan, agar meningkatkan kinerja bhabinkamtibmas untuk bisa menjangkau desa binaan masing masing dan daya juang/militansi sehingga visi misi pimpinan sentuhan kepada masyarakat bisa teranyomi, terlindungi bisa terwujud,” tutur Kapolres.

Kapolres juga mengingatkan agar Personil Polres Batang yang memperoleh Randis dapat merawat kendaraan tersebut agar dapat digunakan dalam waktu yang lama.

”Ini kendaraan untuk digunakan rekan-rekan dalam pelaksanaan tugas, dijaga, dipelihara dan dirawat. Kalau kondisinya bersih, terawat dan baik kan rekan-rekan sendiri yang dapat manfaatnya,” kata Kapolres.

 Kapolres beserta pejabat utama melakukan tes drive kendaraan baru tersebut, dengan berkeliling sekitar alun alun Batang.

“Kendaraan dalam keadaan baik dan termasuk jenis baru. Tadi juga telah mencoba peralatan yaitu menyampaikan himbauan kamtibmas, agar tertib diri berlalulintas dan mendapat respon positif,” jelas Kapolres.

Selain Personil hadir dalam upacara penyerahan Ranmor tersebut Wakapolres Batang Kompol Widodo Ponco Susanto, S.Sos, M.si, para Kabag, Perwira jajaran Polres Batang.

Senada Kasat Binmas AKP Joeharno, S.H., mengatakan bahwa Penambahan Kendaraan roda dua untuk anggota bhabinkamtibmas akan sangat membantu pelaksanaan tugas personil, khususnya dalam kegiatan sambang Desa binaan/pantauan yang merupakan tugas rutin Satuan Binmas Polres Batang, ujarnya.

Berita Terkait