Pembinaan Personel

Selesai Penelitian di Polres Brebes, 14 Taruna Akpol Dikembalikan ke Pendidikan

jateng.tribratanews.com, Brebes – Usai melaksanakan penelitaian selama 10 hari di Polres Brebes, 14 Taruna Akpol tingkat IV dikembalikan lagi di tempat Lembaga pendidikan yakni Akademi Kepolisian di Semarang.

Pelepasan para Taruna angkatan 50 Detasemen Wicaksana Adhimanggala tersebut dilaksanakan di Aula Mapolres Brebes, Jumat (1/3/2019).

Pelepasan para Taruna ini dipimpin oleh Kapolres Brebes AKBP Aris Supriyono dengan dihadiri para pejabat utama Mapolres Brebes.

Kapolres dalam sambutan singkatnya mengucapkan selamat kepada para taruna dan taruni yang telah selesai melaksanakan penelitian selama 10 hari di Polres Brebes.

“Selamat, semoga para taruna bisa menyerap ilmu yang didapatkan selama melaksanakan penelitian sebagai bekal kedepan setelah nanti dilantik menjadai anggota Polri,” kata Aris.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebanyak 14 Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) Akpol Tingkat IV angkatan 50 Detasemen Wicaksana Adhimanggala melaksanakan Latihan Kerja (Latja) dalam rangka penelitian dan pembuatan Sekripsi di Polres Brebes. Taruna Akpol tersebut terdiri dari 12 Taruna Putra dan 2 Taruna Putri (Taruni).

Ke-14 Taruna Akpol tersebut telah selesai melaksanakan Latja di Polres Brebes selama 10 hari dengan melaksanakan penelitian difungsi Kepolisian secara terjadwal yang didampingi oleh Perwira pendamping.

Usai pelaksanaan penelitian ini, para taruna dan taruni ini akan kembali lagi ke Lembaga Pendidikan Akpol untuk mengikuti ujian selanjutnya sebelum mereka dilantik menjadi anggota Polri akhir Juli mendatang. (Hms).

Berita Terkait