Lantas

Kabur Setahun, Sopir Truk Menangis Bertemu Ibu dan Anak yang Ditabrak

jateng.tribratanews.com, Polda Jateng, Kota Semarang – Bambang Susanto, seorang sopir truk trailer yang menabrak ibu dan anak di Kota Semarang, Jawa Tengah, setahun lalu itu akhirnya ditangkap. Pria 56 tahun itu ditangkap dalam pelariannya di wilayah Kebumen.

Jumat, 1 Maret 2019 sopir tabrak lari itu dipertemukan dengan Indrawati (54 tahun) dan Oky Yudi Satriyo (10 tahun) di Mapolrestabes Semarang. Keduanya adalah ibu dan anak yang menjadi korban tarbrak lari Bambang di lampu merah Hanoman pada 30, Januari 2018 silam.
Akibat insiden tabrak lari itu, Indrawati dan sang anak Oky harus diamputasi kakinya karena mengalami luka yang cukup parah. Bambang pun tak mampu menahan air matanya dan menyesal saat bertemu dengan korbannya.

“Saya minta maaf bu…saya khilaf. Saya takut saat itu dikeroyok. Saya juga takut ditangkap karena anak saya masih kecil,” ujar Bambang sambil bersujud dan menangis.

Mendengar perkataan enteng dari sopir truk yang menjadi buronan selama setahun ini, suami korban Wahyu Dwiyono langsung memerah wajahnya dan menyuruh pelaku untuk untuk menatap kondisi anaknya yang kedua kakinya diamputasi.

“Tolong pandang anak saya pak, Anda tidak punya hati sama sekali, tidak menolong justru kabur dan tidak mau menyerahkan diri,” jata Wahyu dengan nada tinggi.

Sementara itu Kasatlantas Polrestabes Semarang AKBP Yuswanto Ardi yang mempertemukan pelaku dan korban semata mata untuk mengetuk hati nurani Bambang, bahwa perbuatanya sangat tidak terpuji, apalagi tidak menolong justru melarikan diri.

“Sengaja kita pertemukan agar mengetahui kondisi korban dan melakukan permintaan maaf secara terbuka,” pungkasnya.

Berita Terkait