Binkam

Anggota Polsek Kemangkon Datangi Penemuan Mayat di Sungai Klawing

jateng.tribratanews.com, Purbalingga – Anggota Polsek Kemangkon, Polres Purbalingga bersama tim gabungan dari SAR, TNI, Polri, Banser dan warga melakukan evakuasi mayat yang ditemukan di Sungai Klawing wilayah Desa Kedungbenda, Kecamatan Kemangkon, Purbalingga, Jumat (1/3/2019) siang.

Kapolsek Kemangkon AKP Purwoko Sukirman menyampaikan korban adalah seorang laki-laki yang diketahui bernama Rokhmat Sumiarjo (48) warga Desa Pegandekan RT 2 RW 3, Kecamatan Kemangkon, Kabupaten Purbalingga.

Sebelum ditemukan meninggal dunia, korban pada Kamis (28/2/2019) sekitar pukul 14.00 wib berpamitan pergi keladang untuk membersihkan rumput. Karena hingga malam tidak pulang, anak korban bersama warga mencari di sekitar kebun namun tidak ditemukan.

Warga yang mencari keberadaannya hanya menemukan topi dan sepeda ontel milik korban di tepi sungai. Malam itu juga, warga berusaha mencari di sepanjang aliran sungai namun tidak ditemukan.

“Pagi harinya dilakukan pencarian oleh tim gabungan dari SAR, TNI, Polri, Banser dan warga. Korban akhirnya berhasil korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di Sungai Klawing wilayah Desa Kedungbenda, Kecamatan Kemangkon,” jelas kapolsek.

Tim gabungan kemudian mengevakuasi mayat dari lokasi penemuan. Setelah dievakuasi, jenazah korban kemudian diperiksa tim dari Inafis Polres Purbalingga dan petugas medis dari Puskesmas kemangkon.

“Hasil pemeriksaan dari tim medis dari Puskesmas Kemangkon, tubuh tidak ditemukan tanda kekerasan fisik atau penganiayaan di tubuh korban. Korban diduga kuat meninggal dunia karena tenggelam,” jelas kapolsek.

Kapolsek menambahkan, setelah dilakukan pemeriksaan oleh kepolisian dan tim medis, jenazah korban kemudian diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

(Humas Polres Purbalingga)

Berita Terkait