FeaturedPembinaan Personel

Kapolda Jateng Buka Taklimat Awal Wasrik Itwasda Tahap I 2019

jateng.tribratanews.com, Kota Semarang – Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. Condro Kirono, M.M., M.Hum, Telah membuka taklimat awal Pengawasan dan pemeriksaan Itwasda tahap I tahun 2019 bertempat di Aula lantai II Mapolda Jateng, Senin (18/2/2019).

Pada kesempatan tersebut Kapolda di dampingi oleh Irwasda Polda Jateng Kombes Pol Drs. Budi Yuwono, M.H. dalam laporannya Irwasda mengatakan Wasrik tahap I tahun 2019 ini merupakan implementasi dari fungsi manajemen organisasi untuk mengetahui sejauhmana pelaksanaan program kerja di setiap Satker jajaran Polda Jateng, sebagai sarana kontrol dan menjamin terlaksananya akuntabilitas dalam pelaksanaan tugas Kepolisian yang berbasis pada kinerja dan pengelolaan keuangan negara yang efektif, efisien dan transparan

“Saya berharap kepada masing-masing satker Mapolda adanya kerjasama dan keterbukaan dari seluruh objek wasrik, kerja sama bukan untuk kolutif namun untuk kelancaran wasrik,” harap Irwasda.

Dalam kesempatan tersebut Irwasda juga melaporkan prestasi hasil kinerja Polri tahun 2018 yang memperoleh prestasi cukup membanggakan antara lain.

“Penilaian AKIP tahun 2018 Polda Jateng memperoleh nilai 72,60 dengan kategori BB. Selain itu, keuangan Polri tahun 2018 Opini BPK-RI WTP. Sedangkan hasil survey kepuasan masyarakat menempatkan Polri pada peringkat 3, serta penilaian quickwins Polda Jateng ditingkat Mabes Polri. Perolehan prestasi tersebut agar dipertahankan dan terus ditingkatkan, “imbuh irwasda
Dalam taklimat awal wasrik Itwasda tahap I tahun 2019.

Dalam sambutannya, Kapolda Jateng mengatakan kegiatan Wasrik Itwasda tahap I tahun 2019 bidang Perencanaan dan pengorganisasian ini harus optimal sehingga berbagai temuan yang bersifat berulang maupun strategis dapat diminimalisir dan sejalan dengan kebijakan reformasi birokrasi Polri.

“Apabila ada temuan segera menindaklanjuti temuan tersebut dengan upaya perbaikan dan melaporkan kepada Irwasda, sesuai alokasi waktu yang telah ditetapkan,” tegas Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono.(HR)

PID Itwasda Polda Jateng

Berita Terkait