Binkam

Polres Grobogan Tingkatkan Razia di Perbatasan

Tribratanews.hjateng.polri.go.id, Grobogan Polda Jateng – Untuk menekan angka kriminalitas yang ada di wilayahnya terutama saat malam hari, Kepolisian Resor Grobogan Jawa Tengah menggelar operasi cipta kondisi (Cipkon) secara serentak di wilayah Kabupaten Grobogan, Minggu (10/2) dini hari.

Sebelum melaksanakan operasi cipta kondisi, sebanyak 130 gabungan personel Polres Grobogan dari tiap satuan fungsi terlebih dahulu melaksanakan apel persiapan guna mendapatkan arahan dan sasaran yang akan dilakukan dalam kegiatan tersebut.

Razia yang dipimpin langsung oleh Kapolres Grobogan AKBP Choiron ini kemudian langsung bergerak menuju tempat yang telah direncanakan. Kegiatan kali ini difokuskan di perbatasan Kabupaten Grobogan.
Jajaran Polres Grobogan tetap siaga mengantisipasi aksi teror bakar kendaraan bermotor tersebut masuk wilayahnya. Agar wilayah hukum Polres Grobogan tetap aman dari aksi teror tersebut,

Kapolres Grobogan AKBP Choiron, memerintahkan jajarannya untuk meningkatkan kegiatan di jam-jam rawan.

“Kami tingkatkan kegiatan di semua wilayah Grobogan, mulai dari patroli serentak, dan bersinggungan antarpolsek,” tandasnya, Minggu (10/2) dini hari tadi.

Menurutnya, peningkatkan aktivitas tidak hanya dilakukan sendirian internal Polri, namun bersinergi dengan jajaran Tentara Nasional Indonesia (TNI), dan instansi terkait.

Khusus untuk patroli serentak, dilakukan bersamaan di 19 Polsek se-Grobogan, dengan sesekali saling bersinggungan antarpolsek di satu titik, bisa tengah malam, dini hari dan sewaktu-waktu.

“Sudah lima hari ini, patroli lebih banyak digerakkan pada tengah malam dan dini hari,” jelas Kapolres.

Kapolres Grobogan menekankan kepada anggotanya, jika ada sesuatu yang dinilai mencurigakan segera periksa, dan jika di temukan suatu hal yang menjurus kriminal segera diamankan. Patroli, lanjutnya, sasarannya tidak ditentukan selelu berubah-ubah.

Sementara itu Satuan Binmas Polres Grobogan, terus gencarkan program sambang, pembinaan dan penyuluhan ke desa maupun kelurahan, mengajak warga lebih intensifkan Poskamling demi keamanan lingkungan.

Berita Terkait