Mitra PolisiYanmas

Peringati Hari Ulang Tahun Yayasan, Pengurus Cabang Pekalongan Kota Kunjungi Korban Banjir

Triratanews.jateng.polri.go.id, Kota Pekalongan – Dalam rangka HUT Yayasan Kemala Bhayangkari Ke-39 tahun 2019, Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Pekalongan Kota gelar bakti sosial dengan mengunjungi korban bencana, Selasa (29/01/2019).

Salah satu yang menjadi lokasi kunjungan dalam rangka bakti sosial adalah Posko pengungsian di Masjid Al Karomah Tirto Pekalongan, kegiatan yang dipimpin langsung oleh Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Nyonya Mirna Ferry Sandy bersama Wakil Ketua Nyonya Setya Tudy serta Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Pekalongan Kota.

Dalam kesempatan kali ini Pengurus juga memberikan bantuan kepada korban bencana sekaligus memberikan trauma healing kepada anak-anak korban bencana banjir.

Ditemui disela-sela kegiatan Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Pekalongan Kota Nyonya Mirna Ferry Sandy menjelaskan bahwa kehadirannya ke Posko adalah sebagai salah satu bentuk kepedulian kepada para korban banjir.

Lebih lanjut dirinya berpesan agar para korban untuk tetap semangat dan jangan merasa sendiri, karena diluar sana masih banyak yang peduli akan derita yang dirasakan oleh para korban banjir.

“Pesan saya kepada para korban banjir ini tetaplah semangat, dan jangan pernah merasa sendiri,” ujar Nyonya Mirna

Kehadiran Bhayangkari di Posko pengungsian sendiri disambut antusias para korban banjir, terlebih mayoritas korban adalah wanita atau ibu-ibu. Mereka tidak mengira akan kedatangan tamu Ibu Ketua Yayasan yang juga merupakan orang nomor satu di Kabupaten Kendal.

Tak jarang dari mereka memanfaatkan kesempatan untuk meminta foto bersama, nampak raut wajah kebahagiaan terpancar dari para korban yang tinggal dipengungsian.

Tampak tidak ada jarak sama sekali diantara mereka, bahkan Ibu Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Pekalongan Kota duduk bersama dan bercengkrama dengan para pengungsi sebelum akhirnya melanjutkan kegiatan trauma healing.

Berita Terkait