Giat OpsMitra PolisiPembinaan Personel

Drumb Black Meriahkan Sosialisasi Penerimaan Anggota Polri

jateng.tribratanews.com/  – Salatiga, Kesenian Drumb Black merukapan salah satu jenis kesenian yang menjadi Ikon Kota Salatiga, seluruh Rw hampir bisa dipastikan mempunyai satu bahkan lebih Gruop Dumb Black,  Bahkan sudah menjadi agenda rutin diadakan festival tiap tahunnya. Selain menjamur di Kota Salatiga beberapa wilayah disekitar Salatiga juga mulai terlihat geliat mengembangkan kesenian ini,  karena selain peralatan murah meriah antusiasme masyarakat sangat baik untuk melihat kesenian drumb black.

Menyadari potensi tersebut Kapolres Salatiga AKBP Happy Perdana Yudianto SIK MH pada saat pelaksanaan  Sosialisai Penerimaan Anggota Polri 2017 pada hari Minggu tanggal 12/03/2017 menampilkan Group Drumb Black Kaliblek yang merupakan salah satu group yang cukup terkemuka di wilayah Kota Salatiga.

Dengan adanya penampilan dari Group Drumb Black yang menyusuri jalan utama Kota Salatiga tersebut Kapolres Salatiga berharap bahwa animo masyarakat untuk mendaftar menjadi polisi dapat meningkat,  sekaligus sebagai sarana komunikasi dan informasi kepada masyarakat bahwa Prinsip penerimaan anggota Polri yaitu BETAH (Bersih, Trasparan, dan Humanis) dan tidak ada pungutan biaya alias gratis serta bebas dari KKN.

Pada saat menyusuri jalan utama Kota Salatiga terlihat antusiasme warga yang sangat meriah hal ini dimanfaatkan oleh Polres Salatiga dengan memberikan informasi tentang penerimaan Anggota Polri,  dalam penyampaikan informasi yang disampaikan secara bergantian baik oleh Wakapolres Salatiga Kompol Dyah Wuryaning Hapsari SH,  Kasubag Humas AKP Suasma, Kasat Binmas AKP Didik Budiono dan beberapa Perwira serta Bintara Bintara muda yang membawa poster dan spanduk yang intinya bahwa Penerimaan Anggota Polri Gratis tidak dipungut biaya, jangan percaya adanya calo, berusaha keras dan berdoa adalah kunci untuk menjadi Polisi. Jangan percaya kalo ada oknum baik anggota Polri atau PNS yang katanya bisa memasukkan menjadi polisi dengan membayar ratusan juta,  laporkan saja kalo ada hal seperti itu,  demikian antara lain apa yang disampaikan para orator dalam kegiatan sosialisasi tersebut.

Selama kegiatan sosialisasi tersebut terlihat antusisme warga yang sangat luar biasa, apalagi dengan adanya penampilan Group Drumb Black bahkan terlihat banyak warga masyarakat yang menanyakan syarat dan prosedur penerimaan anggota polri. 

Berita Terkait