Binmas

Silaturahmi Tokoh Agama, Ini yang Disampaikan Kanit Binmas Polsek Limpung

jateng.tribratanews.com, Batang – Menjalin sinergi dan tali silaturahmi antara Ulama dan Polri dalam mewujudkan pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 yang aman, damai dan sejuk, Kanit Binmas Limpung Polres Batang Iptu H. Rofi’i siang tadi melaksanakan Safari silaturahmi ke rumah tomoh agama Desa Plumbon kecamatan Limpung Kabupaten Batang.

Kedatangan Kanit Binmas di sambut hangat oleh pimpinan Ponpes Al Hidayah, KH. Abdul Manaf Syair yang akrab di panggil Gus Manaf, Rabu (2/1/19).

Dalam kesempatan tersebut Iptu H. Rofi’i menyampaikan pesan kamtibmas dan mengajak ulama dan Tokoh Agama pileg dan pilpres tahun 2019 untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dan mewaspadai terhadap penyebaran berita hoaks.

“Mari kita ciptakan kerukunan dan kebersamaan agar tercipta situasi yang aman, damai dan sejuk. Dan juga bersinergi dalam rangka cegah tangkal radikalisme dan intoleransi serta waspasda terhadap berita hoaks,” jelasnya.

Ditambahkanya, agar membantu tugas polri menjaga kondusivitas kamtibmas.

“Kami mohon Pak Kiai untuk menyampaikan kepada jamaah dan warga masyarakat jangan mudah terprovokasi dengan berita bohong dan menjaga kerukunan antar umat,” harapnya.

Pimpinan ponpes KH. Abdul Manaf Syair sangat mengapresiasi kunjungan Kanit Binmas.

“Terima kasih atas kunjunganya Pak Haji, semoga apa yang telah disampaikan bisa bermanfaat dan hubungan silahturahmi antara Polri dan pihak ponpes menjadi lebih erat, terutama dengan para santri,” ucap KH. Abdul Manaf Syair Pimpinan ponpes yang juga Rois Syuriah NU Cabang Batang.

Ia juga menuturkan akan selalu menyampaikan kesejukan pada jamaah dan masyarakat saat berdakwah.

Berita Terkait