Binkam

Berenang di Embung, Seorang Anak di Grobogan Tewas Tenggelam

jateng.tribratanews.com, Grobogan – Seorang warga Dusun Sowan, Desa Nambuhan, Kecamatan Purwodadi dilaporkan tewas tenggelam di embung Desa Warukaranganyar, Kecamatan Purwodadi, Rabu (2/1) sekitar pukul 12.30. Korban diketahui bernama Agus Rendi (14).

Kapolsek Kota Purwodadi AKP Sugiyanto mengatakan, sebelum ditemukan tewas, korban dikabarkan berenang di embung desa tersebut bersama temannya, Andre (14) warga Dusun Polgendol, Desa Nambuhan, Kecamatan Purwodadi.

Tak lama kemudian, beberapa warga sempat melihat dua anak tersebut tampak kesulitan dan seperti akan tenggelam. Melihat kejadian itu, warga berusaha memberikan pertolongan pada dua orang yang masih berstatus pelajar SMA tersebut.

‘’Warga berhasil menyelamatkan Andre. Sedangkan, Agus Rendi yang sempat tenggelam di dasar embung, akhirnya berhasil dievakuasi,” kata Sugiyanto.

Melihat kejadian tersebut, warga kemudian melaporkan pada perangkat desa setempat dan ke pihak kepolisian. Tak berapa lama, tim inafis, jajaran Polsek Kota Purwodadi dan petugas medis Puskesmas Purwodadi II tiba dilokasi untuk memeriksa korban.

Dari hasil pemeriksaan, nyawa Agus Rendi sudah tak tertolong. Di tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda atau bekas penganiayaan. Korban meninggal murni diakibatkan tenggelam.

‘’Mungkin saat mau berenang, korban tidak melakukan pemanasan lebih dulu. Jadi dimungkinkan, sebelum tenggelam, korban mengalami kram perut atau kaki. Akibatnya, korban kesulitan dalam menjaga keseimbangan di dalam air dan tenggelam,” jelasnya.

Menurutnya, saat ini, jasad korban sudah diserahkan pada keluarganya untuk segera dimakamkan. DI kesempatan itu, Sugiyanto mengimbau warga untuk tidak bermain-main di sungai atau embung terlebih dahulu. Pasalnya, cuaca saat ini sedang tak menentu.

Berita Terkait