Binmas

Di Warung Kopi, Bhabinkamtibmas Polsek Sambong Sampaikan Pesan Pemilu 2019 Damai

jateng.tribratanews.com, Blora – Suatu langkah kecil untuk menciptakan situasi yang aman damai dan sejuk menjelang gelaran pesta demokrasi pilpres dan pileg 2019. Bripka Suliswanto selaku Bhabinkamtibmas Desa Pojokwatu, Kecamatan Sambong, Blora selalu aktif mengajak warganya untuk senantiasa menjaga kamtibmas dan juga kerukunan serta keharmonisan antar sesama masyarakat.

Hal itulah yang disampaikan oleh anggota Bhabinkamtibmas Polsek Sambong, Polres Blora pada saat mendatangi warganya yang sedang menikmati secangkir kopi di warung sebelum ke sawah. Rabu (02/01/19).

Kesempatan tersebut tidak disia-siakan Bripka Suliswanto untuk sampaikan pesan Kamtibmas dan Pemilu 2019 damai guna tetap menjaga situasi kamtibmas yang kodusif tanpa ada konflik dalam kehidupan bermasyarakat.

“Sebentar lagi kita akan menyambut pesta demokrasi Pileg dan Pilpres tahun 2019 ini. Sebagai pengemban tugas sebagai Polisi pembinaa masyarakat Desa, sudah menjadi tanggungjawab untuk selalu memberikan penyuluhan dan pesan kamtibmas,” kata Bripka Pujiyanto.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, bahwa jelang perhelatan akbar tersebut tentunya sebagai anggota Polri harus bisa menempatkan diri sebagai sosok abdi Negara yang netral, serta harus cerdas memposisikan diri sebagai penjaga kamtibmas demi menyukseskan Pemilu 2019.

Terkait maraknya berita-berita yang tidak benar (hoak), berita yang sifatnya hate speech (ujaran kebencian) yang banyak muncul di berbagai media sosial. Ia juga berpesan kepada warganya untuk lebih bijak dalam menanggapi pemberitaan-pemberitaan tersebut dan jangan langsung terpicu dengan berita yang sifatnya provokatif.

Bripka Suliswanto mengajak warganya untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas dilingkungan masing-masing dan apabila ada informasi adanya perbedaan pilihan antar warga yang mengarah pada perselisihan segera disampaikan kepada pihak Kepolisian agar peselisihan tersebut dapat segera teratasi dengan baik.

“Pemilihan legislative dan Presiden sebentar lagi dilaksanakan, mari kita jaga keharmonisan dengan sesame. jangan sampai berselisih hanya karena perbedaan pilihan,” jelasnya.

Berita Terkait