HeadlineMitra Polisi

Kunjungan Gubernur Jateng ke Pati Sosialisasikan Larangan Alat Tangkap Cantrang Bagi Nelayan Juwana

Tribratanewspoldajateng.com – Pati, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melakukan kunjungan ke Juwana Pati dalam rangka sosialisasi terhadap larangan penggunaan alat cantrang bagi nelayan serta sosialisasi Program Kredit Mitra Bank Jateng.

Dalam kunjungannya Rabu (18/1), bertempat di Kantor Kecamatan Juwana Pati tersebut Ganjar Pranowo bermaksud ingin bertemu langsung dengan para nelayan Juwana untuk membahas masalah alat tangkap cantrang yang selama ini digunakan oleh nelayan dan mencari solusinya bersama sama.

“Pemerintah punya masalah alat tangkap dan nelayan punya masalah ganti alat tangkap. Pemerintah akan membantu fasilitasi bagi nelayan selama masa transisi enam bulan ke depan terkait pergantian alat tangkap dan penjadwalan kredit bagi nelayan. Ini cara yang kita tempuh agar tidak memberatkan nelayan”. Pungkas Gubernur saat memberikan sambutannya.

Acara tersebut juga dihadiri Forkopimda Kabupaten Pati dan beberapa Instansi terkait serta Muspika Kec. Juwana Kab.Pati. Gubernur juga menyempatkan waktu melihat tambatan kapal dan meninjau alur sungai Silugonggo dengan menaiki perahu yang telah disediakan.

 

@PolisiPati

Berita Terkait