BinkamBinmasFeaturedFrame

Bhabinkamtibmas Sukoharjo Dampingi Tim Penggerak PKK, Melakukan Penilaian Pemanfaatan Lahan

Tribratanewspoldajateng.com, Sukoharjo – Tim Penggerak PKK (Program Kesejahteraan Keluarga) Kecamatan Bulu yang di pimpin oleh Ibu Sukamti, S.Pd, bersama anggotanya melakukan penilaian terhadap pemanfaatan lahan pekarangan, di Dukuh Gampingan RT 01 RW 10, Desa Ngasinan, Kecamatan Bulu, Sukoharjo, Rabu (18/01/2017).

Ditemui disela sela kegitan Sukamti S.Pd mengatakan, pemanfaatan lahan pekarangan di wilayah Kecamatan Bulu, di fokuskan terhadap apotik hidup seperti Jahe, kunyit, kencur, sambiloto dan temulawak.

“Pemanfaatan lahan pekarangan sangat di galakan di Kecamatn Bulu, dengan harapan dapat menambah sumber penghasilan bagi warga pedesaan selain itu juga untuk pemanfaatan lahan pekarangan warga,” ucap Sukamti.

Selain apotik hidup, juga di tanami dengan sayur mayur, seperti bayam, kacang panjang, kemangi dan cabai rawit. Ini semua bisa di konsumsi setiap hari, sehingga dapat mengurangi pengeluran uang dapur, lanjut Sukamti.

Bhabinkamtibmas Polsek Bulu Sukoharjo Aiptu Bambang Agus Dwi Tristanto, yang mendapingi kegiatan penilaian yang dilakukan oleh Tim Penggerak PKK mengatakan.  Penilaian pemanfaatan lahan pekarangan ini sangat positif, mengingat warga Bulu terbilang masyarakat ekonomi menengah. Sehingga pemanfaatan lahan dengan ditanami berbagai macam tanaman apotik hidup ataupun sayuran dapat mengurangi pengeluaran untuk kebutuhan sehari hari.

“Lahan pekarangan warga di Desa khususnya Desa Ngasinan, masih sangat luas sehingga kalau tidak ditanami ya ” eman – eman ” jadi dengan adanya penilaian dari team penggerak PKK tingkat Kecamatan ini, dapat memotifasi  masyarakat Desa Ngasinan suapay lebih bisa memanfaatkan lahan kosong miliknya,” papar Bambang.

(@Polisisukoharjo)

Berita Terkait