FeaturedFrameGiat OpsHeadlineMitra Polisi

Kapolda Jateng Damping Dewan Pertimbangan Presiden dalam rangka Pengambilan Sumpah Tim Rekontruksi Kraton Solo

Tribratanewspoldajateng.com – Polda Jateng, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Drs. Condro Kirono, MM, MSi mendampingi Watimpres (Dewan Pertimbangan Presiden) dan Walikota Surakarta Bapak FX. Hadi Rudyatmoko dan Ketua DPRD Surakarta melakukan kunjungan ke kediaman Sinuwun TB XII Sasono Nalendro Kraton Kasunanan Surakarta. Dalm rangka pengambilan sumpah tim Rekontruksi Kraton Solo (26/02/17)

Kapolda Jateng dan rombongan diterima di kediaman Kraton Kasunanan oleh Sinuwun Siska Pakubuwono XIII sendiri, dan di sambut oleh patih dan abdi dalem Kasunanan Surakarta.

Hadir juga Direktur Intelkam Polda Jateng Kombes Pol. Eko Widiyanto, S.Ik dan Wakil Kepala Kepolisian Kota Surakarta beserta KGPH Benowo, KPH Adipati Sosronegoro, KPAA Suro Agul – Agul, dr. Sugeng Nugroho, S.Kar. MSN, Jendral Purnawirawan Subagyo HS selaku Dewan Pertimbangan Presiden, Kolonel Inf. Murlin Maryadi Irdam IV/Diponegoro, Danrem 074 Wrt, Letkol. Inf. Maruli Simanjuntak, M.Sc Dan Dandim 0735 Ska dan Wakapolresta Surakarta.

Kegiatan ini adalah Kunjungan Tim Dewan Pertimbangan Presiden RI dalam rangka Pengambilan Sumpah Tim Rekontruksi Kraton Solo juga oleh Watimpres sebagai bentuk silaturahmi Kapolda Jawa Tengah dalam menjaga kerukunan dan kedamaian Kota Surakarta, Sinuwun Siska Pakubuwono XIII beserta Abdi Dalem sangat antusias menerima Kunjungan Kapolda Jateng dan Walikota Surakarta, pertemuan itu juga membahas tentang solusi dan pemecahan permasalahan yang terjadi di Kraton Kasunanan Surakarta yang sudah mulai memanas.

Pertemuan ini bertujuan guna menciptakan situasi yang kondisif di wilayah Polda Jateng, dikarenakan Surakarta adalah Barometernya Jawa Tengah, mudah mudahan permasalahan yang terjadi selama ini dapat terselesaikan dan  keamanan dan ketertiban serta kerukunan masyarakat Surakarta dapat selalu terjaga kedepannya, dikarenakan Kraton Solo akan di Rekontruksi sebagai Cagar Budaya Indonesia, ujar Kapolda Jateng.

Peliput : Daniel and Suradi

Editor : Agussaibumi

Berita Terkait