Binmas

Polisi Sahabat Anak, Personel Polsek Batangan Tanamkan Kecintaan Anak pada Polisi

jateng.tribratanews.com, Pati – Anak kecil seringkali terlihat takut apabila melihat polisi, untuk menghilangkan rasa takut anak pada polisi, personil Polsek Batangan Resor Pati berkunjung ke di TK Nurul Iman Desa Kuniran Kecamatan Batangan Pati agar semakin dekat dengan anak – anak, Selasa (31/10/2017) pagi.

Dalam kesempatan ini, Kanit Binmas Polsek Batangan Kanit Binmas Ipda Sukahar dan Kasi Humas Aiptu Sidik Bayuni  melaksanakan giat polisi sahabat anak pengenalan profesi dan tugas kepolisian sejak dini kepada siswa TK Nurul Iman yang berjumlah 175 orang siswa dan guru pembimbing serta orang tua siswa yang turut hadir dalam acara tersebut.

Kegiatan tersebut di awali dengan menyanyi anal-anak yang dipimpin oleh salah satu guru dan di tirukan para siswa dengan penuh antusias. Usai menyanyi  dilanjutkan pemberian materi dengan cara bermain. Anak-anak dikenalkan tentang kepolisian dan tugas seorang polisi. 

Sementara itu, Kanit Binmas Polsek Batangan Ipda Sukahar, mengatakan bahwa pihaknya sengaja memperkenalkan sosok Polisi kepada anak TK untuk menanamkan rasa kecintaan kepada Polisi.

Dengan kehadiran Polisi memberikan binluh diharapkan para siswa kelak lebih disiplin dan mematuhi peraturan lalu-lintas, dan juga diharapkan para siswa tidak takut kepada sosok Polisi karena selama ini mereka kalau melihat Polisi merasa takut.

Pada kesempatan yang sama Polisi mengajak peran serta para guru dalam menanamkan dan memberi contoh disiplin sejak dini kepada anak-anaknya sehingga nantinya dapat menjadi generasi yang berkepribadian baik.

Di akhir kegiatan Kasi Humas Polsek Batangan Aiptu Sidik Bayuni Memberikan informasi bahwa mulai tgl 1 Nopember 2017 s/d 14 Nop 2017 akan dilaksanakan Operasi Zebra agar bapak dan ibu yang hadir mempersiapkan diri kelengkapan dalam menggunakan sepeda motor mulai Surat surat dan kelengkapan helm pengaman.

 (Humas Polres Pati)

Berita Terkait