Polairud

Sambangi Pesisir Pekalongan, Tim Ditpolairud Polda Jateng Ingatkan Bahaya Paham Radikalisme

jateng.tribratanews.com, Pekalongan – Dalam rangka mencegah berkembangnya organisasi radikal dan anti pancasila, Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Jateng melaksanakan sosialisasi di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Pekalongan Jawa Tengah, Senin (31/10/2017).

Dalam kegiatan yang diikuti oleh sekitar 30 orang yang terdiri dari tokoh agama dan masyarakat, Ketua Tim Sosialisasi yang dipimpin oleh AKP Rudi Kisworo,Amd menyampaikan himbauan-himbauan yang berkaitan dengan pembinaan keamanan khususnya tentang pencegahan paham radikal.

“Waspadai gerakan-gerakan paham radikal yang tidak sesuai dengan jati diri bangsa indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945,” kata AKP Rudi Kisworo.

AKP Rudi Kiaworo juga mengingatkan agar senantiasa menjaga kerukunan serta meningkatkan kewaspadaan

“Mari jaga kerukunan dan bila ada seseorang yang mencurigakan dan terindikasi melakukan penyebaran faham radikal dan Anti Pancasila serta UUD 1945, silahkan menginformasikan kepada pihak Kepolisian terdekat,” pinta AKP Rudi Kisworo.

Tidak hanya menyampaikan himbauan tentang antisipasi paham radikal, AKP Rudi Kiaworo dan Tim juga menyampaikan himbauan bahaya narkoba.

“Kami menghimbau agar menjahi narkoba apalagi mengkonsumsi, sebab narkoba jelas berbahaya bagi kesehatan serta melanggar hukum,” tegas AKP Rudi Kisworo.

Kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan oleh Ditpolairud Polda jateng ini mendapat apresiasi baik dari tokoh Masyarakat maupun tokoh agama.

“Kami atas nama masyarakat pesisir mengucapkan terima kasih, ini juga perwujudan kedekatan polisi khususnya Polairud kepada masyarakat perairan,” kata Bapak Masbud mewakili masyarakat yang hadir dalam sosialisasi ini.

Diakhir sosialisasi ini, Tim dari Ditpolairud Polda Jateng menyerahkan sembako sebagai tali asih kepada masyarakat pesisir Pekalongan.

 

Aiptu Wagiman Ditpolairud Polda Jateng

Berita Terkait