Pembinaan Personel

Itwasda Polda Jateng Lakukan Wasrik Tahap II TA. 2017 di Polres Pekalongan

jateng.tribratanews.com, Pekalongan – Inspektorat Pengawasan Daerah Jawa Tengah melaksanakan Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Rutin Tahap II TA.2017 yang dipusatkan di Aula Polres Pekalongan, Selasa (31/10/2017) siang ini.

 

Wasrik rutin dari Itwasda dipimpin oleh Kompol Tamlikan, S.H. (Ketua Tim sekaligus sebagai Tim Pemeriksa Bidang Opsnal), yang beranggotakan Kompol Bambang Sumantri sebagai sekertaris sekaligus Tim pemeriksa bidang Opsnal, Kompol Robert Sihombing, S.H., M.H., sebagai Tim pemeriksa bidang Opsnal, Kompol Djoni Winarno, S.Pd sebagai Tim pemeriksa bidang SDM, Kompol Fridiasi Prihtina sebagai Tim pemeriksa bidang Sarpras dan Kompol Sugianti sebagai Tim pemeriksa bidang Garkeu.

Setelah pembukaan dilanjutkan dengan kegiatan pemerikasaan dan pendalaman oleh Tim Wasrik Itwasda Polda Jateng kepada masing-masing Satker (satuan kerja).

Tim Wasrik ini melakukan pemeriksaan terhadap aspek manajerial untuk semua unit organisasi khususnya proses perencanaan, pelaksanaan dan pencapaian program kerja serta pengelolaan dan administrasi anggaran dan perbendaharaan yang meliputi bidang operasional, Sumber Daya Manusia,  sarana dan prasarana, serta inventarisasi dan perbendaharaan, dan bidang anggaran dan keuangan, termasuk pembinaan anggaran serta pengurusan perbendaharaan.

 Kompol Tamlikan, S.H. selaku Ketua Tim berharap masing-masing Satuan yang menjadi obyek wasrik dapat menyampaikan hambatan apa saja yang dialami dalam pelaksanaan tugas terutama dalam penyerapan anggaran yang merupakan sasaran dari Tim Wasrik. Perlu diingat kegiatan wasrik ini bukanlah untuk mencari-cari kesalahan melainkan untuk melakukan perbaikan terhadap apa yang telah dilaksanakan oleh Polres Jajaran. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Berita Terkait