Pembinaan Personel

Peringati Hari Santri Nasional, Polres dan Pemkot Pekalongan Gelar Lomba Simtudduror

jateng.tribratanews.com, Kota Pekalongan – Dalam rangka Hari Santri Nasional tahun 2017, Polres Pekalongan Kota dan Bhayangkari bersama dengan Pemerintah Kota Pekalongan mengadakan lomba Simtudduror se Kota Pekalongan bertempat di ruang Amarta Setda Kota Pekalongan. Senin (30/10).
Lomba simtudduror tersebut diikuti oleh grub simtudduror dari sekolah maupun umum. Ada 16 peserta yang tampil, yaitu perwakilan dari wilayah hukum Polres Pekalongan Kota.
Kapolres Pekalongan Kota AKBP Ferry Sandy Sitepu mengatakan, lomba shimtudduror itu dilaksanakan dalam rangka memperingati hari santri nasional tahun 2017.
Selain itu, imbuh Kapolres, lomba simtudduror itu juga untuk menggali potensi budaya lokal, dan mengembangkan seni budaya khususnya di wilayah hukum Polres Pekalongan Kota.
Sementara itu, Plt Walikota Pekalongan  HM Saelany Mahfudz menuturkan, meskipun shimtudduror bukan asli budaya Kota Pekalongan, namun perlu dikembangkan. Sebab seni dan budaya merupakan salah satu visi misi pemerintah dalam terwujudnya Kota Pekalongan yang lebih sejahtera, mandiri, dan berbudaya berlandaskan nilai-nilai religiusitas.
Ia menambahkan bahwa kegiatan lomba semacam itu diharapkan dapat membuat Kota Pekalongan menjadi lebih religius.
Dari hasil perlombaan didapatkan tiga grub simtudduror terbaik yakni juara 1 grub simtudduror MAS Yapensa Kelurahan Jenggot, juara 2 grub simtudduror Mts Hidayatul Atfal Kelurahan Banyurip, juara 3 grub simtudduror Majlis Ta’lim Roudhotul Mahbubin.

Berita Terkait