Binmas

Makan Beralaskan Daun Pisang Sambil Dengarkan Keluh Kesah Warga

jateng.tribratanews.com, Temanggung –  Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak kepolisian dalam menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, maka dari itu Bhabinkamtibmas harus dekat dengan masyarakat dan mengetahui wilayah yang menjadi tanggung jawabnya.

 

Menindaklanjuti perintah Kapolres Temanggung AKBP Maesa Soegriwo salah satunya tentang pengawasan penggunaan Dana Desa, Brigadir Susanto anggota Polsek Tretep Polres Temanggung selaku Bhabinkamtibmas Desa Purwosari Kecamatan Wonoboyo, melaksanakan pengecekan pembangunan Jalan Usaha Tani ( JUT ) di jalan Kali Manggung Dusun Sembir.

 

Disela-sela tugasnya, Brigadir Susanto tidak sungkan untuk makan bersama dengan masyarakat, dengan alas daun pisang Ia terlihat lahap menyantap hidangan yang disediakan sambil bercengkrama dan mendengarkan keluh kesah warga.

 

“Makan siang bersama setelah bekerja seharian bersama-sama membangun jalan, merupakan salah satu cara saya mengakrabkan diri dengan  warga desa Purwosari, warga desapun menjadi tidak canggung untuk menceritakan masalah-masalah mereka, sehingga dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat,” ungkapnya.

 

Kapolsek Tretep AKP Bambang mengatakan, sampai sejauh ini belum ditemukan adanya penyalahgunaan  Dana Desa, Ia berkomitmen tidak akan mentolelir setiap pelanggaran dan memerintahkan seluruh Bhabinkamtibmasnya untuk bekerja  secara maksimal dan benar-benar turun ke Desa, tidak hanya sekedar laporan saja.

 

(Humas Polres Temanggung)

Berita Terkait