FeaturedFrameHeadlinePembinaan Personel

Wakapolda Buka Workshop Pembuatan Visum At Repertum Dokter Jajaran Polda Jateng

jateng.tribratanews.com, Kota Semarang – Wakil Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah (Wakapolda Jateng) Brigjen pol. Drs. Indrajit S.H. mewakili Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. Condro Kirono, M.M, M.Hum., membuka acara Workshop pembuatan Visum At Repertum dokter jajaran Polda Jateng di Hotel Noormans Semarang, Senin (30 Oktober 2017).

Hadir dalam kegiatan ini Ketua IDI Wilayah Jateng Dr. Joko Widiarto JS, DPM, MH Kes., Ketua PDFI Cab. Semarang, Kabiddokkes Polda Jateng, Karumkit Bhayangkara Semarang dan Peserta 100 orang dari Paurkes dan Dokter Jajaran Polda Jateng.

Dalam sambutannya Wakapolda Jateng menyampaikan ucapan terimakasih kepada panitia dan para peserta Workshop atas kinerja dan dedikasinya yang telah berperanserta dalam kegiatan ini.

“Saya apresiasi dan bangga atas diadakannya Workshop ini untuk mewujudkan pelayanan yang unggul dan dipercaya Masyarakat, karena Polri sebagai aparat penegak Hukum dituntut profesional dalam mengungkap kasus tindak pidana dan pengungkapan tindak pidana yang berhubungan dengan barang bukti dan profesi dokter sangat dibutuhkan dan dituntut profesional dalam pembuatan visum et repertum sangat dibutuhkan ke hati hatian, ketelitian dan prosedur yang benar karena sedikit kesalahan akan menjadi rawan komplin dan dapat menyebabkan pembuktian suatu tindak pidana akan menjadi bias,” kata Wakapolda Jateng.

“Saya menyambut baik acara workshop ini yang mengambil tema melalui workshop kita tingkatkan profesionalitas dokter dalam membuat visum et repertum untuk mendukung program promoter Kapolri,” ungkap Wakapolda.

Wakapolda Jateng berharap dengan adanya acara ini dapat meningkatkan kemampuan dan profesional kita khususnya dalam mengungkap tindak pidana secara ilmiah melalui pembuatan visum et repertum.

“Ikuti acara ini dengan seksama dan guna berbagi informasi dan merumuskan cara bertindak dalam menangani berbagai permasalahan tugas dilapangan, serap informasi penting yang disampaikan narasumber untuk memperkaya wawasan dan cara bertindak dilapangan, inplementasikan pengetahuan dan keterampilan yang telah diterima,” pinta Brigjen pol. Drs. Indrajit S.H.

“Semoga acara ini berjalan dengan tertib dan lancar, selanjutnya dengan mengucapkan bismillahirrohmanirrohim “Acara Workshop pembuatan Visum et Repertum bagi Dokter dijajaran Polda Jawa Tengah saya nyatakan di buka,” pungkas Wakapolda sekaligus membuka secara resmi Workshop pembuatan Visum At Repertum ini.

Peliput: Daniel, hadi.

Berita Terkait