Binmas

Kapolres Kunjungi Rumah Warga Tak Layak Huni

jateng.tribratanews.com, Wonogiri –  Dalam kiat mengurangi beban masyarakat yang kurang mampu, Polres Wonogiri berikan bantuan bedah rumah (renovasi) rumah milik warga desa Kecamatan Sidoharjo. Hal ini merupakan salah satu bentuk keperdulian Pilri terhadap masyarakat.
Disampaikan oleh Kapolsek Sidoharjo, AKP Sumitro, mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Muhammad Tora SH, SIK bahwa agenda bedah rumah akan dilaksanakan sesegera mungkin, menngingat sudah memasuki musim penghujan.
“Harus dikerjakan sesegera mungkin, kalau sudah memasuki musim penghujan sepwrti saat ini ditakutkan pembangunan tidak dapat selesai, karena terkendala cuaca,”terangnya.
Sedangkan, nanti rumah yang akan dibedah adalah rumah kayu milik pasangan suami istri Bahtiar Muhammad Ibrahim, warga Dusun Semanding RT 01/04, Desa Tremes, Kecamatan Sidoharjo. Runah yang berukuran 3,5 x 6,5 m sudah dikatakan tidak layak huni, karena sudah mereka huni sejak 15 tahun.
Dalam kunjungan tersebut Kapolres Wonogiri AKBP Muhammad Tora, didampingi Kapolsek Sidoharjo AKP Sumitro, Kepala Desa Tremes, Tokoh Masyarakat serta Lapisan Masyarakat.
“Terima kasih banyak atas trobosan program dan Bantuan yang akan di berikan oleh Polres Wonogiri, semoga bantuan bedah rumah yang akan kami terima nanti dapat membuat perubahan dan rumah kami menjadi layak huni, karena di saat musim penghujan rumah kami bocor, dan bila ada angin kencang kami merasa was-was takut kalau rumahnya roboh,” ungkap Bahtiar.
Ditambahkan oleh Tokoh Masyarakat Kecamatan Sidoharjo, Bowo, bahwa pihaknya akan turut membantu dan turut serta bergotong royong dalam proses pembangunan.
“Semoga dengan adanya program seperti ini bisa menjadikan Polri semakin di cintai Masyarakat” Ucapnya.
(Humas Polres Wonogiri Polda Jateng)

Berita Terkait