Lantas

Satlantas Purworejo Latih PKS dan Pocil

jateng.tribratanews.com, Purworejo Polda Jateng –  Guna meningkatkan penanaman disiplin dalam berlalu lintas pada hari Minggu tanggal 29 Oktober 2017 bertempat di Kantor Sat Lantas Polres Purworejo telah dilaksanakan kegiatan pendidikan masyarakat dan pelatihan Patroli Keamanan Sekolah ( PKS ) dan Polisi Cilik ( Pocil ) yang merupakan implementasi dari Pendidikan Lalu Lintas dalam pelajaran PKn.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kepala Dibas Dikpora Kabupaten Purworejo, Ketua MKKS SMP/MTS,  SMA/MA, SMK,  Kepala UPT Dikpora Kecamatan, Guru Olahraga dan siswa/siswi anggota PKS dan Pocil perwakilan sekolah Sekabupaten Purworejo.

Kepala Dinas Dikpora Kabupaten menyambut baik dan mendukung kegiatan ini dan memerintahkan kepada Kepala UPT Dikpora untuk membentuk Polisi Cilik ( Pocil ) minimal 1 tiap-tiap UPT yang suatu saat akan dilombakan. Sebelum dilaksanakan pelatihan antara lain Drill 12 pengaturan dan senam lantas terlebih dahulu dilaksanakan apel yg dipimpin oleh Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Purworejo Polda Jawa Tengah Iptu Ida Widaastuti mewakili Kasat Lantas.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mendukung program Safety of humanity  menjelang Operasi Zebra Candi 2017. Selama kegiatan pelatihan peserta melaksanakannya dengan semangat dan sungguh-sungguh. Mudah-mudahan kegiatan tersebut bermanfaat dan memotivasi para siswa/wi untuk maju terus dan semangat dalam meraih cita. “Taatilah Aturan Lalu Lintas , Stop Pelanggaran, Stop Kecelakaan Keselamatan untuk kemanusiaan “.

( Dikyasa Poerjo )

Berita Terkait