BinkamMitra Polisi

Ratusan Warga Ikuti Pencanangan Gerakan Sadar Pilkada Serentak 2018 di Kendal

jateng.tribratanews.com, Kendal Polda Jateng – Sedikitnya 500 orang ikut dalam Jalan Sehat dan Pencanangan Gerakan Sadar Pilkada Serentak Tahun 2018 di Alun-alun Kota Kendal Jawa Tengah, Minggu (29/10/2017) yang digelar oleh KPU Kabupaten Kendal. Pencanangan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Kendal Masrur Masykur, Ketua DPRD Kab. Kendal Prapto Utono,S.Sos, Forkopimda Kab. Kendal, Ketua KPU Kab. Kendal Wahidin Said, Kapolres Kendal AKBP Adiwijaya, S.I.K. yang diwakili Kasat Bimas Polres Kendal AKP Suratno, SH, Anggota Komisioner KPU, Ketua Panwaslu KH. Ubaidillah beserta komisioner Ketua FKUB Kab.Kendal, Perwakilan pimpinan dan kader partai dari masing-masing parpol yanbg ada di Kab. Kendal, Pra pemilih dan pemilih pemula (pelajar/mahasiswa) serta komponen kelompok ormas, agama dan disabilitas.

Dalam sambutan ketua KPU Kab. Kendal menyampaikan bahwa Pemilihan Umum adalah bagian dari tanggung jawab kita sebagai WNI. Pemilu adalah upaya untuk membangun negeri ini menjadi lebih baik.

“Kegiatan ini serentak diadakan di seluruh wilayah Jateng untuk mensukseskan Pilgub Jateng 2018″, kata ketua KPU.

Diadakannya pencanangan gerakan sadar pemilu ini juga merupakan salah satu bagian pelaksanaan tahapan pilgub 2018 dan diharapkan semua membantu untuk mensukseskan pelaksanaan pilgub nantinya.
Dalam jalan sehat ini semua komponen masyarakat ikut dari pra pemilih sampai ke komponen masyarakat yang sudah mempunyai hak pilih.

Untuk jalan sehat Start dimulai dari depan Polsek Kota Kendal, Jalan laut menuju ke Stadion Madya, Ngilir , Jalan Masjid dan finish kembali ke Polsekta. Dalam giat tersebut juga diperkenalkan kepada masyarakat Kendal sosok maskot dalam Pilgub jateng 2018 ” SEMAR” agar lebih dikenal masyarakat.

Bagus Prakoso – Humas Polres Kendal

Berita Terkait