Mitra Polisi

Sinergi Polisi dan Wartawan Diminta Terus Meningkat

jateng.tribratanews.com, Batang Polda Jateng – Kapolres Batang AKBP Edi Suranta Sinulingga berkomitmen untuk terus membangun hubungan dengan awak media. Dia mengharapkan hubungan baik antara jajaran Polres Batang dengan wartawan yang selama ini sudah baik bisa terus ditingkatkan.

Hal tersebut dikatakan kapolres saat menggelar gathering atau pertemuan dengan berbagai wartawan di Rumah Makan Mbah Kung Batang, Sabtu (28/10). Hadir juga dalam acara ini Wakapolres Kompol Hendri Yulianto, para Kabag, Kasat, Kapolsek dan jajaran Polres Batang lainnya.

” Kami berharap dengan wartawan bisa satu persepsi. Silaturahmi antara aparat kepolisian dengan awak media bisa selalu dilakukan dan terus meningkat,” ujarnya.

Edi Suranta mengatakan, antara wartawan dan jajaran kepolisian harus saling bersinergi. Polisi membutuhkan media untuk memberitakan berbagai program atau kegiatan yang ada. Begitu juga media memerlukan berita dari jajaran kepolisian. Ia juga mengatakan tidak alergi jika ada masukan, saran dan kritik dari wartawan terhadap tugas-tugas jajaran Polres Batang.

” Luruskan kami jika memang ada yang tidak tepat. Itu bisa menjadi pengingat dalam melaksanakan tugas. Seperti Anda tahu, beban kerja kepolisian tidaklah ringan. Saya juga berharap, wartawan ketika menulis berita bisa benar-benar berimbang. Jadi tidak hanya satu angle saja. Berita yang dibikin juga diharapkan bisa membuat citra yang baik dan tetap memberikan kesejukan serta menenangkan,” tuturnya.

Kapolres menambahkan, wartawan dan media itu ibarat pedang bermata dua. Satu sisi bisa sangat berguna dalam menjadi faktor pendukung program dan tugas kepolisian. Di sisi lain juga bisa tajam melukai. Karena itu, dirinya ingin agar media menjadi bagian pendukung program-program kepolisian secara harmonis. Selain wartawan, kapolres juga akan bersilaturahmi dengan berbagai tokoh agama, tokoh masyarakat, ormas, LSM dan elemen-elemen lain di Batang. Ini sebagai wujud membangun hubungan kemanusiaan dengan semua elemen.

” Saya selalu berpikir positif. Semua orang itu sama di hadapan saya. Sebab saya percaya jika kita memanusiakan manusia atau nguwongke orang lain, maka akan kembali ke diri sendiri. Kita juga akan dimanusiakan,” ungkapnya.

Berita Terkait