BinkamBinmas

Puluhan Ribu Santri Ramaikan Acara MMBS di Alun-Alun Kab. Kudus

jateng.tribratanews.com, Kudus Polda Jateng – Kepolisian Resor Kudus pagi ini Minggu (29/10) mengamankan jalannya acara Mlaku-Mlaku Bareng Santri (MMBS) dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN) Kabupaten Kudus.

Bupati Kudus yang diwakili Asisten 2 Budi Rahmat berkesempatan melepas peserta MMBS yang diikuti puluhan ribu santri yang ada diwilayah Kab Kudus.

MMBS mengambil start dari Alun-alun Kudus menuju ke selatan (Jalan Ahmad Yani) sampai lampu merah, below ke barat menuju pertigaan ploso barat Pasar Bitingan, selanjutnya menuju perempatan kojan dan finis di Alun-alun Kudus.

Sejumlah santri pondok pesantren, madrasah dan organisasi NU se-Kabupaten Kudus, kumpul jadi satu dalam MMBS merupakan puncak dari rangkaian peringatan HSN Kudus 2017.

H.Mawahib Afkar, Ketua SC HSN 2017 Kabupaten Kudus mengatakan ada beberapa penampilan sesaat sebelum para peserta MMBS yang dilepas Bupati Kudus yang diwakili asisten 2 Budi Rahmat, diantaranya Senam dzikir yang dilakukan oleh siswi-siswi MA Banat NU Kudus dan pagar nusa yang di peragakan beberapa santri Ponpes Yanbu’ul Qur’an Menawan Kudus.

Selain itu, atraksi menantang dari Pagar Nusa Kudus juga ditampilkan, diantaranya memecah genteng dengan memukulkan ke kepala, mematahkan besi dengan tangan, menarik mobil sedan yang ditumpangi kurang lebih 10 orang dengan menggunakan tali yang diikatkan ke satu orang di depan.

Lalu atraksi 6 anggota pagar nusa Kudus yang dilindas dengan 2 motor trail secara bergiliran, “Memang mereka sebelumnya sudah terlatih dan penampilan tersebut menjadi kado persembahan pagar nusa Kudus untuk HSN 2017,” jelasnya

Pada MMBS itu selain dihadirkan penampilan Gus Apank feat KS2K, juga diadakan pengundian Doorprize dengan hadiah utama 2 Unit Sepeda Motor.

(DD Humas Kudus)

Berita Terkait