Binmas

Kapolres Buka Kemah Pemuda Lintas Iman Kota Salatiga

jateng.tribratanews.com

Salatiga – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, Kapolres Salatiga Akbp Yimmy Kurniawan SIK MH MIK didampingi Kasat Intelkam Polres Salatiga Akp Suprijanto, Kasat Binmas Akp Kristyastuti Handayani,  Kapolsek Tingkir Kompol Harry Sutadi SSos dan Direktur Percik Pradjata Dibdyo Sanyoto membuka kegiatan Kemah Pemuda Lintas Iman yang merupakan kerjasama antara Lembaga Percik dan Polres Salatiga di Kampung Percik, Jalan Patimura Salatiga, Sabtu (28/10) tadi siang.

Kegiatan bertema Mewarisi Api Sumpah Pemuda Untuk Memperkuat Toleransi ini dihadiri oleh sekitar 100 orang  perwakilan dari Polres Salatiga, Siswa SMA  dan SMP Sederajat Kota Salatiga, Pemuda Klenteng, Pemuda Hindu dan Kader Muda.

Dalam sambutannya Kapolres Salatiga mengatakan bahwa kegiatan tersebut diadakan dalam rangka menjaga harmonisasi kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara, diharapkan dari kegiatan yang diadakan peserta dapat mengambil hikmah dengan memandang persamaan dari perbedaan-perbedaan yang ada, kepada seluruh peserta dimohon untuk melaksanakannya secara serius untuk dapat mengambil manfaat positif dari kegiatan ini, dan untuk kedepannya akan dilakukan evaluasi sehingga kegiatan dapat dilakukan secara rutin dan lebih sempurna  lagi.

Setelah selesai sambutan dengan didampingi para pejabat diatas Kapolres membuka secara resmi kegiatan ditandai dengan pemukulan kentongan.

Kegiatan Kemah Pemuda Lintas Iman akan berlangsung selama 2 hari Sabtu-Minggu (28-29/10), dan akan diisi dengan berbagai kegiatan yang bertitik tolak pada tujuan kebersamaan.

(Humas Polres Salatiga Polda Jateng)

Berita Terkait