Binmas

Polsek Jakenan Sosialisasi Binlat Calon Peserta Seleksi Penerimaan Anggota Polri Tahun 2018

jateng.tribratanews.com, Pati – Guna menjaring minat warga masyarakat khususnya para pemuda dan pemudi Kecamatan Jakenan untuk mengabdikan dirinya menjadi anggota Polri, maka Waka Polsek Jakenan Iptu Sahlan, beserta Kanit Binmas Aiptu Sudir melaksanakan “Sosialisasi Penerimaan Polri dan Rencana Pelaksanaan Binlat Calon Peserta Seleksi Anggota Polri Ta. 2018”

Kegiatan Sosialisasi Penerimaan Anggota Polri dan Rencana Pelaksanaan Binlat Calon Peserta Seleksi Anggota Polri Ta.2018 yang dipimpin oleh Waka Polsek JakenanPolres Pati Polda Jateng pada Jumat (27/10/2017) pukul 09.00 Wib di SMA Negeri 1 Jakenan.

Didalam penyampaian Sosialisasi Waka Polsek Jakenan Iptu Sahlan, mengatakan Bahwa dari Polres Pati telah melaksanakan MOU dengan Pemda, dan perlu diketahui untuk Binlat (Pembinaan dan Pelatihan) tidak ada anggaran khusus (sifatnya mandiri).

Prinsipnya Binlat bersifat idependen, dan tidak ada kaitannya dengan proses seleksi di Polda Jateng. Penerimaan anggota Polri bersifat  obyektif, kompetitit, clear and clean, serta anti KKN”. Ucapnya.

Disela sela kegiatan Sosialisasi  Penerimaan Anggota Polri dan Rencana Pelaksanaan Binlat Calon Peserta Seleksi Anggota Polri Ta.2018, Kanit Binmas Aiptu Sudir juga menambahkan apabila para pemuda pemudi khususnya para pelajar yang masih kelas XII supaya bisa mempersiapkan dirinya maupun fisik dan apabila ada yang berminat bisa datang sendiri menanyakan langsung kepada Polsek Jakenan.

Bagi anggota yang berprestasi agar segera mendaftarkan dan nanti akan mendapat bimbingan dari Polres Pati, dan saya berpesan apabila berminat menjadi anggota Polri tolong benar-benar dipersiapkan, Jangan merokok dan hindari konsumsi Miras jaga kesehatan dan fisik.” Tambahnya

Diakhir kegiatan Sosialisasi dari pihak sekolah SMA Negeri 1 Jakenan menyambut sangat apresiasi atas pelaksanaan Sosialisasi  Penerimaan Anggota Polri dan Rencana Pelaksanaan Binlat Calon Peserta Anggota Polri ta.2018 yang dilakukan oleh Polsek Jakenan dan disambut baik oleh para siswa dan para guru.

(Humas Polres Pati)

Berita Terkait