Reskrim

Sepasang Kekasih Diamankan Polsek Purbalingga karena Curi Helm

jateng.tribratanews.com, Purbalingga – Polsek Purbalingga mengamankan sepasang kekasih yaitu FS (23) warga Kelurahan Wirasana, Purbalingga dan NIS (19) warga Desa Klinting, Kecamatan Somagede, Banyumas. Mereka diamankan karena kedapatan mencuri helm di parkiran RSUD Goeteng Tarunadibrata, Purbalingga, Jumat (27/10/2017) siang.
Kapolsek Purbalingga AKP Jaenul Arifin mengatakan bahwa peristiwa bermula saat korban bernama Tri Wahyu Inayati (23) warga Desa Galuh Kecamatan Bojongsari kehilangan helm saat akan keluar dari lokasi parkir RSUD. Mendapati helm miliknya tidak ada kemudian melapor ke petugas parkir.
“Petugas parkir kemudian mencari keberadaan helm milik korban di sekitar lokasi. Karena sebelum korban kehilangan helm, petugas parkir sempat melihat ada perempuan membawa dua helm beberapa saat sebelum kejadian,” jelas kapolsek.
Petugas parkir bersama korban mencari di sekitar rumah sakit dibantu warga sekitar. Pelaku akhirnya berhasil ditemukan sedang membawa helm milik korban di depan rumah makan Sambas Resto tidak jauh dari rumah sakit.
Kemudian pelaku ditangkap dan diserahkan petugas satpam rumah sakit. Pada saat bersamaan, petugas Polsek Purbalingga yang sedang melintas selanjutnya membawa pelaku dan barang buktinya ke Polsek Purbalingga.
“Dari pengakuan pelaku, mereka telah beraksi sekitar 16 kali mencuri helm. Helm hasil curian kemudian dijual dan uangnya untuk kebutuhan hidup sehari-hari,” ucapnya.
Kapolsek menambahkan, pelaku saat ini sudah diamankan di Polsek Purbalingga. Keduanya masih dilakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk mengembangkan kasusnya.
(Humas Polres Purbalingga Polda Jateng)

Berita Terkait