FeaturedMitra Polisi

Kapolres Tegal Kota Komitmen Bermitra dengan Radar Tegal

jateng.tribratanews.com, Polda Jateng – Kota Tegal, Kapolres bersama media cetak Radar Tegal melaksanakan kerja sama dalam penyebaran informasi kepada masyarakat.

Kemitraan yang diselenggarakan untuk membangun dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Kepolisian.

Kapolres Tegal Kota AKBP Semmy Ronny Thabaa, SE menuturkan komitmen yang dibangun ini guna meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Polri, sehingga penyampaian informasi kepada masyarakat dapat dipertanggung jawabkan dan sesuai fakta yang ada.

“Kita tahu kegiatan Polres Tegal Kota ini banyak sehingga apabila tidak diberikan ke media maka masyarakat akan kurang tahu apa saja kegiatan Kepolisian, maka dari itu kita sinergi dengan media radar dalam pelaksanaan ekspos pemberitaan ke masyarakat,” ujarnya

Kerja sama dalam bidang informasi bisa memberikan timbal balik yang sangat positif, sehingga masyarakat dapat menilai dalam kinerja Kepolisian. Pelaksanaan tersebut juga dihadiri ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota tegal sekaligus General Manager (GM) Radar Tegal.

“Kedepannya kita akan melaksanakan sharing dan belajar bersama didunia jurnalistik, dalam pencarian data, mencari angel pengambilan gambar, dan penulisan yang sesuai 5W1H. Sehingga nantinya para Bhabinkamtibmas dapat memberikan kontribusi dalam ekspos suatu kejadian dengan pemberitaan yang sesuai fakta dilapangan,” tuturnya

Ditahun ini, Dewan Pers Indonesial selaku penanggung jawab wartawan di Indonesia melaksanakan ujian kompetensi wartawan. Dimaksudkan ujian tersebut sebagai standar kompetesi dan alat ukur profesionalitas wartawan,”ungkap M. Sekhun selaku General Manager dan Ketua Perstuan Wartawan Indonesia di Kota Tegal.

[Humas Polres Tegal Kota]

Berita Terkait