FeaturedFrameGiat OpsPembinaan Personel

Jelang Pelaksanaan Operasi Zebra, Polda Jateng Gelar Pelatihan

jateng.tribratanews.com, Semarang – Terapkan operasi dengan humanis, senyum, sapa, dan salam. Jangan bertindak arogan, jangan mencari- cari kesalahan yang kecil-kecil.
Hal ini menjadi penekanan Wakapolda Jateng Brigjen Pol. Drs. Indrajit, S.H. ketika membuka Pelatihan Operasi Zebra Candi Tahun 2017 jajaran Polda Jateng di Gedung Gradhika Bhakti Praja Semarang.(27/10).

Acara pembukaan Pelatihan Operasi Zebra 2017 yang dihadiri Irwasda Polda Jateng dan Pejabat utama Polda Jateng serta diikuti pejabat fungsi Lalu Lintas, Para Kabagops, Kasatlantas dan Kasatintel jajaran Satwil Polda Jateng sebagai pembekalan awal menjelang dilaksanakan operasi zebra 14 hari dari tanggal 1 November hingga tanggal 14 November 2017.

Kapolda Jateng Irjen Pol. Drs. Condro Kirono, M.M., M.Hum dalam sambutan tertulis yang disampaikan Wakapolda Jateng mengatakan tujuan operasi zebra untuk menciptakan situasi lalu lintas yang aman, tertib, dan lancar, meningkatkan disiplin berlalu lintas masyarakat, mengurangi tingkat pelanggara lalu lintas, menurunkan jumlah kejadian kecelakaan lalu lintas serta menurunkan tingkat kemacetan dan kesemrawutan lalu lintas.

 

Adapun sasaran dari operasi ini adalah pemakai jalan atau pengemudi kendaraan yang berpotensi dapat menimbulkan kecelakaan lalu lintas dan dominan sebagai korban kecelakaan lalu lintas. Sedangkan fokus operasi zebra candi ini untuk menurunkan jumlah kejadian laka lantas yang mengakibatkan korban mengalami luka ringan, luka berat atau meninggal dunia.

Menurunkan tingkat kemacetan dan kesemrawutan lalu lintas. Menciptakan situasi keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas melalui kegiatan preemtif dan preventif yang didukung dengan penegakan hukum. Meningkatkan disiplin masyarakat melalui Dikmas Lantas serta mengurangi tingkat pelanggaran lalu lintas terutama bagi masyarakat pengemudi kendaraan bermotor dan pejalan kaki.

Pelatihan yang dilaksanakan sehari menampilkan penyaji materi dari Karoops Polda Jateng, Dirlantas Polda Jateng, Dirintelkam Polda Jateng, Kabidpropam Polda Jateng serta dari para Kasubdit di lingkungan Ditlantas Polda Jateng.

Humas Polda Jateng

Berita Terkait