Binmas

Hutan Mangrove Jadi Saksi Kapolres Tegal Kota Tutup Diksar Kualifikasi Satpam Gada Pratama Angkatan II Th. 2017.

jateng.tribratanews.com, Kota Tegal Polda Jateng – Setelah menempuh pendidikan dasar kualifikasi satuan pengamanan (Satpam) Gada Pratama dibawah pembinaan Satuan Binmas Polres Tegal Kota, sebanyak 67 Peserta Diksar Satpam Gada Pratama Angkatan ke 2 tahun 2017 PT. Rian Jaya Kota Tegal resmi berkahir.  Hal tersebut ditandai dengan Upacara Penutupan dan penyematan Pin Gada Pratama oleh Kapolres Tegal Kota, AKBP Semmy Ronny Thabaa, SE kepada perwakilan peserta diksar. Kamis,(26/10/2017) bertempat di Kawasan Hutan Mangrove Pantai Alam Indah Kota Tegal.

Untuk dapat dinyatakan lulus dan memenuhi syarat dari pendidikan dasar Satpam ini, Peserta Diksar Satpam telah menjalani pembinaan dan pelatihan selama dua belas hari dari awal pembukaan pendidikan dasar hingga penutupan.

Sebanyak 68 Peserta yang terdaftar, hanya ada satu peserta yang dinyatakan tidak memenuhi syarat Pendidikan Dasar Kualifikasi Satpam Gada Pratama Angkatan ke 2 tahun 2017 PT. Rian Jaya Kota Tegal yang disebabkan kealfaanya selama Diksar dilaksanakan.

Dalam sambutannya Kapolres Tegal Kota AKBP Semmy Ronny Thabaa, SE  menyampaikan Ucapan Selamat kepada seluruh Peserta Diksar Satpam karena telah berhasil melewati rangkaian pembinaan yang dilaksanakan oleh Sat Binmas Polres Tegal Kota.

“Semoga dengan ilmu dan pengalaman yang telah diajarkan selama ini  dapat membantu menunjang kemampuan masing-masing peserta Diksar Satpam dalam mengemban tugas fungsi pengemanan serta dapat terjaminnya profesionalitas dilingkungan kerjanya kelak,” ujarnya.

Usai pelaksanaan Upacara Penuntupan,  kegiatan dilanjutkan dengan pemberian reward berupa sertifikat dan uang pembinaan oleh  Kapolres Tegal Kota kepada sebanyak 4 ( empat ) orang peserta Tauladan dalam Diksar Satpam Gada Pratama Angkatan ke 2 tahun 2017 PT. Rian Jaya Kota Tegal.

[Humas Polres Tegal Kota]

Berita Terkait