Pembinaan Personel

Polres Klaten Lakukan Pemeriksaan Senjata Api Dinas

jateng.tribratanews.com, Klaten Polda Jateng – Dalam pemeriksaan yang dipimpin Waka Polres Klaten Kompol Hari Sutanto, Kabag Sumda Polres Klaten Kompol Heru serta Kasi Propam IPDA Peanut di halaman Mapolres Klaten, Kamis (26-10-2017), satu persatu senjata di periksa baik dari kelayakan serta kebersihan.

Tidak hanya itu, masa berlaku surat izin bagi para anggota yang membawa senjata juga diperiksa apakah masih aktif atau sudah mati. Wakapolres Klaten Kompol Hari Sutanto mengatakan bahwa pemeriksaan senjata api tersebut atas dasar perintah atasan.

“Pemeriksaan senjata api baik yang berada di jajaran Polsek maupun Polres  rutin digelar dengan tujuan untuk mengetahui sejauh mana inventaris atau senjata api itu dijaga dengan baik,” Ungkapnya.

Pemeriksaan juga ditujukan untuk mengantisipasi penyalahgunaan senjata api serta amunisinya oleh anggota Polri khususnya anggota Polres Klaten.

Oleh sebab itu, personel yang dapat  memegang senjata api hanyalah yang memenuhi persyaratan yang telah ditentukan.”Hal itu guna mengantisipasi penyalahgunaan senjata api oleh anggota,” tambahnya.

Bahwa dari hasil pemeriksaan terhadap surat izin dan kondisinya, senjata api yang dibawa anggota jajaran Polsek serta Polres Klaten dalam kondisi lengkap dan layak digunakan

Berita Terkait