Pembinaan Personel

Kompol Wahyudi Satriyo Bintoro Jabat Wakapolres Brebes

jateng.tribratanews.com, Brebes Polda Jateng – Kepolisian Resor (Polres) Brebes, Jawa Tengah kembali melakukan serah terima jabatan (Sertijab) beberapa pejabat kepolisian dilingkungannya. Dipimpin langsung oleh Kapolres Brebes AKBP Sugiarto, SH SIK MSi, beberapa pejabat yang mengalami pergeseran tugas menjalani prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang digelar dalam sebuah upacara Setijab bertempat dihalaman Mapolres Brebes, Kamis (26/10).

Jabatan Wakapolres Brebes yang semula dijabat oleh Kompol Mashudi, SH telah diserahterimakan kepada Kompol Wahyudi Satrio Bintoro, SH SIK MSi. Kompol Wahyudi sebelumnya menjabat sebagai Wakapolres Grobogan sedangkan Kompol Mashudi selanjutnya akan bertugas dalam jabatan barunnya di Biro SDM Polda Jateng sebagai Kasuubarilmat Bagwatpers.

Selain jabatan Wakapolres yang diserah terimakan, pada kesempatan yang sama juga dilangsungkan serah terima jabaan Kasat Lantas, Kasat Narkoba dan Kapolsek Jatibarang.

Kasat Sabhara Lantas Polres Brebes yang semula dijabat oleh AKP Arfan Zulkan Sipayung, SH, SIK digantikan oleh AKP Muh Rikha Zulkarnain, SH, SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Lantas di Polres Rembang sedangkan AKP Arfan selanjutnya menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Cilacap.

Sertijab selanjutnya adalah Kasat Narkoba Polres Brebes dari AKP Eko Sugeng Purwanto digantikan oleh Iptu Widiarto. AKP Eko Sugeng digantikan dalam rangka pensiun, sedangkan Iptu Widiarto sebelumnya menjabat sebagai KBO Satresnarkoba Polres Brebes.

Kemudian, serah terima jabatan berikutnya adalaha Kapolsek Jatibarang dari AKP Herdiawan Arifianto, SH, SIK kepada Iptu Mulyono. AKP Herdiawan selanjutnya akan bertugas sebagai Kanit 1 Sat PJR Ditlantas Polda Jateng dan Iptu Mulyono sebelumnya menjabat sebagai Kanit Regident Satlantas Polres Brebes.

Disampaikan oleh Kapolres, mutasi dan rotasi dilingkungan Polri adalah hal yang biasa. Hal ini merupakan bagian dari penyegaran dalam dinamika organisasi. Namun demikian, setiap jabatan merupakan amanah dan tanggung jawab yang harus dilaksanakan dan disyukuri.

“Kepada pejabat lama kami sampaikan ucapan terimakasih atas kinerja dan loyalitasnya selama ini dan semoga ditempat baru saudara dapat melaksanakan tugas dengan lebih baik,” kata Kapolres.

Sedangkan kepada pejabat baru, dapatnya segera menyesuaikan. Dengan berbekal pengalaman-pengalaman bertugas di tempat sebelumnya, diharapkan mampu memunculkan kreatifitas dan ide baru untuk kemajuan Polri dalam melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat,” imbuhnya. (SR/Hms)

Berita Terkait