Pembinaan Personel

Kapolsek Buran Berikan Tausiyah Ajak Anggotanya untuk Tingkatkan Iman dan Takwa

jateng.tribratanews.com, Kota Pekalongan Polda Jateng – Dalam rangka membina kepribadian dengan meningkatkan keimanan dan ketakwaan, Polsek Buaran Polres Pekalongan Kota Polda Jawa Tengah menggelar kegiatan pembinaan rohani dan mental (binrohtal) Agama Islam di Mushola Polsek Buaran Polres Pekalongan Kota Polda Jawa Tengah. Kamis (26/10).
Kegiatan binrohtal merupakan upaya dalam mendekatkan diri kepada sang pencipta dan meningkatkan keimanan bagi personel.
Binrohtal tersebut  berlangsung di Mushola Polsek diikuti seluruh personel Polsek Buaran, diawali dengan membaca yaasin dan tahlil kemudian mendengarkan tausiyah oleh Kapolsek Buaran AKP Asfauri. Dalam tausiyah, Kapolsek Buaran AKP Asfauri menerangkan tentang bagaimana menjaga sikap dan perilaku serta tutur kata yang dapat menjadi suri tauladan bagi Masyarakat karena Tugas Polri sangat Mulia.
“Kita tingkatkan hubungan kita kepada Allah SWT utamanya Sholat, Sholat yg dapat difahami hayati dijalani baik secara filosofi pasti menjadi orang yang baik, sebagaimana Firman Allah SWT dalam Alqur’an ‘Innasholata tanha anil fahsha i wal mungkar’. Dalam doa Sholat sudah ada semua, pesan-pesan kemanusian ada semua, baik terkait ukhuwah maupun keadialan,” ujar Kapolsek.
Sementara itu, AKP Asfauri berharap dengan diadakannya Binrohtal tersebut anggota Polsek dalam melaksanakan tugas selalu dilandasi dengan keimanan sehingga terhindar dari sifat tercela yang dapat mencoreng nama baik Kepolisian.
“Semoga dengan Binrohtal ini dapat memberikan Keimanan dan Ketaqwaan yang dapat diimplementasikan dalam kegiatan sebagai anggota Polri sehingga terwujud sikap Profesional yang dilandasi dengan Keimanan,” ungkapnya.

Berita Terkait