Binkam

Kapolsek Pandanarum Polres Banjarnegara Bantu Warga Terkena Musibah Tanah Longsor

jateng.tribratanews.com, Banjarnegara – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Pandanarum sepanjang hari mengakibatkan longsornya tanah di turut Dusun Tamansari Rt. 04 Rw. 02 Desa Pingitlor Kecamatan Pandanarum, Selasa (24/10/2017).

Bencana alam tanah longsor atau tanah bergerak terjadi sekitar pukul 15.00 WIB tersebut menimpa salah satu rumah warga bernama Sujari (70). Longsoran tanah tersebut merusak tembok depan rumah sehingga tanah longsor masuk ke rumah bagian ruang tamu. Kejadian ini tidak ada korban jiwa namun kerugian ditaksir sekitar lebih kurang dua juta rupiah.

Menanggapi hal tersebut, Kapolsek Pandanarum Iptu Daryono, SH bersama Kanit Intelkam Bripka Ridha dan Danramil Kalibening Kapten Inf. Budi Raharjo beserta Pabung Pandanarum Peltu AS. Pojos mendatangi lokasi kejadian bencana tersebut. Tak lupa Kades Pingitlor, Suwito dan warga membantu evakuasi dan membersihkan lumpur serta memperbaiki tembok rumah yang runtuh.

Pada kesempatan ini, Kapolsek Pandanarum juga memberikan bantuan material semen untuk memperbaiki tembok yang runtuh.

“Mudah-mudahan bantuan kami yang tidak seberapa tersebut kiranya dapat mengurangi beban yang terkena musibah dan tembok yang runtuh dapat segera diperbaiki dan ditempati kembali,” ucap Kapolsek

Lebih lanjut, Kapolsek Pandanarum menghimbau kepada warga masyarakat Dusun Tamansari kecamatan Pandanarum agar selalu berhati-hati dan waspada dengan perkembangan situasi terutama longsor susulan. Masyarakat untuk segera mengungsi ketempat yang dianggap aman dan jangan lupa laporkan kejadian yang ada kepada Kepolisian.

(Humas Polres Banjarnegara /Lnd)

Berita Terkait