Binmas

Bripka Kusanan Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Jepon Polres Blora yang Selalu Ringan Tangan

jateng.tribratanews.com, Blora – Wujud kepedulian terhadap warga desa binaan, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Jepon Polres Blora Bripka Kusnan membantu perbaikan rumah warga binaanya yang rusak di Desa Soko, Kecamatan Jepon, Blora. Rabu (25/10/2017).

Hal tersebut dilakukan Bripka Kusnan saat melaksanakan sambang ke desa binaannya. Mengetahui ada warganya sedang guyub rukun melaksanakan gotong-royong memperbaiki rumah, ia tergerak hati ikut membantu.

Bersama dengan warga sekitar, Bripka Kusnan terlihat ringan tangan membantu perbaikan rumah milik Ibu Sundari (47) janda warga RT.03/RW.02 Desa Soko. Diketahui rumah tersebut mengalami kerusakan akibat lapuk dimakan usia, karena bangunan tersebut hampir kesemuanya terbuat dari kayu dan bamboo.

Bripka Kusnan menyampaikan bahwa ini merupakan langkah untuk mendekatkan diri dengan masyarat. Dengan membantu membangun rumah warga desa binaanya, maka terjalinlah keakraban atau kedekatan antara masyarakat dengan anggota Polisi.

“ini merupakan langkah untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, dengan turut membantu kerepotan warga , maka warga akan lebih mudah untuk kita ajak menjaga Kamtibmas dilingkungan, serta akan mudah mendapatkan informasi guna untuk ditindak lanjuti.” ujar Bripka Kusnan.

Kapolsek Jepon AKP Joko Priyono, mengatakan kegiatan membantu memperbaiki rumah warga merupakan wujud kepedulian sosial dan wajib dilakukan Bhabinkamtibmas terhadap warga desa binaan.

“Sudah selayaknya sebagai anggota Bhabinkamtibmas harus selalu hadir disetiap kegiatan masyarakat apalagi dalam kegiatan sosial.” Ujarnya.

Tak hanya membantu membangun rumah, Bripka Kusnan juga memberikan himbauan kepada warga agar meningkatkan kewaspadaan serta mengantisipasi segala kemungkinan yang dapat terjadi sewaktu-waktu, mengingat sekarang sudah musim penghujan. Dengan datangnya musim hujan kemungkinan bencana alam angin putting beling bisa terjadi supaya mayarakat selalu waspada.

Berita Terkait