Samapta

Begini Cara Polres Grobogan Cegah Kriminalitas dan Kecelakaan

Tribratanews.polri.go.id, Grobogan – Salah satu cara dan upaya mencegah terjadinya kriminalitas dan kecelakaan lalulintas pada malam hari, Polres Grobogan memaksimalkan kegiatan patroli. Tidak hanya tingkat polres, patroli juga dilaksanakan di seluruh jajaran polsek.
Pelaksanaan patroli dilakukan dengan teknik patroli bersinggungan antara polres baik Satlantas, Sat Sabhara  dengan polsek maupun antar-polsek yang berbatasan.
Petugas dari polres maupun polsek melaksanakan patroli dengan route yang telah ditentukan dan bertemu di titik tertentu untuk selanjutnya berkordinasi tentang situasi kamtibmas wilayah.
“Hal ini dilakukan untuk antisipasi tindak kejahatan khususnya pada malam hari di jalur rawan kriminalitas di wilayah berbatasan antar-polsek,” kata Kapolres Grobogan AKBP Satria Rizkiano SIK MSi MM, Selasa  (25/10/2017).
Ditambahkan, dengan mengintensifkan patroli bersinggungan diharapkan terjalin komunikasi yang baik antar petugas patroli, untuk saling koordinasi serta tukar-menukar informasi untuk pencegahan kejahatan serta mengurangi kriminalitas untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Polres Grobogan.
Humas Polres Grobogan

Berita Terkait