Binmas

Polsek Pagentan Polres Banjarnegara Kawal Pengobatan Warga Alami Gangguan Jiwa

jateng.tribratanews.com, Banjarnegara – Peran Polisi dalam tugas sehari-hari adalah terjun ke masyarakat. Hal ini bisa diwujudkan dalam kegiatan oleh Bhabinkamtibmas yang melaksanakan sambang  ke Desa Binaanya di Dusun Sawangan Desa Pagentan Rt. 03/07 Kecamatan Pagentan.

Seperti yang dilakukan oleh anggota Polsek Pagentan Polres Banjarnegara yang melakukan giat sambang ke warga masyarakat wilayah hukum Polsek Pagentan. Pada kesempatan ini giat sambang mendatangi rumah warga masyarakat yang sedang sakit karena mengalami gangguan jiwa.

Brigadir Teguh Suroso anggota Polsek Pagentan bersama dengan Perangkat Desa Pagentan dan tenaga medis Dinas Kesehatan Kecamatan Pagentan mendatangi rumah warga yang mengalami gangguan jiwa bernama Diaratmoko.

Dengan pendekatan emosional, Diaratmoko diberikan himbauan  supaya tidak marah-marah atau mengamuk. Walaupun gila, orang tersebut bisa merespon apa yang disampaikan oleh Brigadir Teguh Suroso.

Dengan kesepakatan dari pihak keluarga, Diaratmoko dibawa ke Desa Bungkanel Kecamatan Karanganyar Kabupaten Purbalingga untuk menjalani pengobatan dengan dikawal oleh Polsek Pagentan.

Melalui kegiatan ini, Kapolsek Pagentan AKP Agung setiawan, ST berharap semoga Diaratmoko cepat diberikan kesembuhan dan tidak lagi mengalami gangguan jiwa serta dapat kembali kepada keluarganya untuk dapat bekerja seperti sediakala..

 

( Tim Humas Polres Banjarnegara /Lnd)

Berita Terkait