FeaturedFrameHeadlinePembinaan Personel

Kabidhumas Polda Jateng Buka Rakor PID 2017

jateng.tribratanews.com, Kota Semarang – Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabidhumas) Kepolisian daerah Jawa Tengah AKBP Agus Triatmaja S.H., S.I.K., membuka rapat koordinasi (rakor) Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PID) tahun 2017 di Hotel Grand Saraswati Semarang, Selasa (10/24/2017).

Rakor PID ini merupakan tindak lanjut dari Undang-undang nomer 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik. Dengan pengambil tema “Peningkatan Keterbukaan Informasi Publik guna Mendukung Terwujudnya Polri yang Profesional, Modern dan Terpercaya di polda Jateng” ini diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan publik terhadap institusi Polri.

Kegiatan Rakor PID ini diikuti oleh 56 Peserta terdiri dari Pejabat Pengelola Informasi dan Doumentasi (PPID) Satuan Kerja (satker) Polda Jateng beserta operatornya yang dilaksanakan dalam sehari.

Dalam sambutannya, Kabidhumas menyampaikan bahwa berdasarkan survey, index kepercayaan terhadap Polri semain meningkat.

“Saat ini index kepercayaan publik terhadap Polri mencapai 77% berdasarkan hasil survey Kompas tahun 2017,” kata Kabid Humas Polda Jateng AKBP Agus Triatmaja S.H., S.I.K.

Kabidhumas Polda Jateng berharap dengan rakor PID ini para peserta dapat memberikan dan menyediakan informasikan yang dibutuhkan oleh Masyarakat.

“Saya mengingatkan kepada peserta Rakor bahwa masyarakat memiliki hak untuk memperoleh informasi, oleh sebab itu menjadi kewajiban kita untuk dapat menyajikan informasi itu dengan sebaik-baiknya agar timbul kepercayaan publik,” tutup Kabidumas Polda Jateng.

Dalam Rakor PID ini juga dihadiri oleh Ketua Komisi Informasi Provinsi Jateng Bapak Rahmulyo Adiwibowo, S.H., M.H., yang menyampaikan materi tentang keterbukaan informasi publik sebagai upaya pencegahan tindak pidana korupsi.

Bidhumas Polda Jateng

Berita Terkait