Binkam

Evakuasi Warga Panjat Pohon Setinggi 30 Meter di Mertoyudan Magelang

jateng.tribratanews.com, Magelang Polda Jateng – Muhrodin bin Margono ( 35th ) warga Karet Bulurejo Mertoyudan Magelang bisa dievakuasi oleh Petugas setelah memanjat Pohon Kelapa selama hampir 11 jam dan tidak mau turun  diam di tengah pohon kelapa dengan ketinggian hampir 30 meter.

Kapolsek Mertoyudan AKP Panca Widarsa, SH, menerangkan bahwa Polsek Mertoyudan, Senin,(13/10) mendapatkan laporan dengan adanya orang memanjat Pohon kelapa tidak mau turun dan ditegur orang tersebut hanya diam saja, terangnya.

Dari keterangan Kepala Dusun Karet Bulurejo Fitri ( 45 th ) mengatakan bahwa Sekitar pukul 08.30 wib,  Muhrodin memanjat pohon kelapa setinggi kurang lebih 30 M dan diketahui oleh warga sekitar selanjutnya ketika di tegur tetap diam saja, kemudian oleh warga hal tersebut dilaporkan ke Polsek Mertoyudan.

“ Di Duga tindakan nekat tersebut karena Muhrodin saat ini mengalami depresi karena urusan keluarga“ terangnya.

Untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk Polsek Mertoyudan bersama dengan tim SAR dari BPBD Kabupaten Magelang telah melakukan evakuasi, Muhrodin bisa di evakuasi sekitar pukul.19.20 wib.

Jalanya evakuasi yang dipimpin oleh Wakapolsek Mertoyudan Iptu Soedjarwo,sangat menegangkan dengan cara salah satu anggota Team SAR dari BPBD naik ke atas Pohon dengan bawa Tali, kemudian Tali dikaitkan kepada korban selanjutnya dari atas korban di turunkan melalui tali tersebut (kerek), sedangkan lokasi di tengah kebun dan pemandian umum warga.

Setelah berhasil di Evakuasi dengan selamat, atas dasar musyawarah keluarga Muhrodin langsung di bawa ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Prof.DR.Sarodjo Magelang guna mendapatkan perawatan.

Penulis : Wahyu

Berita Terkait