Giat OpsNarkoba

Antisipasi Peredaran Narkoba, Polisi Lakukan Razia di Lapas Kelas IIA Pekalongan

jateng.tribratanews.com, Kota Pekalongan – Tim gabungan yang terdiri dari Direktorat Nakoba Polda Jateng, Polres Pekalongan kota Polda Jateng dan Petugas Keamanan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) merazia sejumlah blok-blok warga binaan pemasyarakatan yang terindikasi jadi sarang peredaran narkoba di Lapas Kelas IIA Pekalongan Jalan Wr. Supratman No.106 Kelurahan Panjang Wetan Kecamatan Pekalongan Utara Kota Pekalongan. Senin (23/10).
Kegitan razia tersebut dipimpin langsung oleh akil Direktur Narkoba Polda Jateng AKBP Rendra Raditya Dewayana, di dampingi oleh Kapolres Pekalongan Kota Polda Jateng AKBP Ferry Sandy Sitepu dan diikuti oleh Para Kasubdit Narkoba Polda Jateng, Kasat Narkoba Polres Pekalongan Kota AKP Rahmat Ashari, Kasat Sabhara Polres Pekalongan Kota AKP Farid Amirullah, 45 personel Direktorat Narkoba Polda Jateng, 10 Personel Sat Narkoba Polres Pekalongan Kota dan 30 Personel Sat Sabhara Polres Pekalongan Kota.
Disela-sela pelaksanaan razia Wakil Direktur Narkoba Polda Jateng AKBP Rendra Raditya Dewayana mengatakan, razia inin dilakukan untuk memantau dan antisipasi peredaran narkoba serta penggunakan narkoba di Lapas Kelas IIA Pekalongan. Direktur Narkoba Polda Jateng bekerja sama dengan Polres Pekalongan Kota Polda Jateng dan Lapas Kelas IIA Pekalongan untuk menggeledah dan memeriksa warga binaan pemasyarakatan di dalam blok-blok Lapas Kelas IIA Pekalongan. Dan kegitan razia ini dalam rangka operasi membersihkan narkoba , mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkoba di dalam lapas.
Wakil Direktur Narkoba Polda Jateng AKBP Rendra Raditya Dewayana menambahkan, Tim Gabungan ini tidak hanya memeriksa para warga binaan dan mengeladah blok-blok Lapas Kelas IIA Pekalongan saja, Tim Gabungan juga melakukan pemeriksaan urin warga binaan Lapas Kelas IIA Pekalongan.
Dari pemeriksaan urin tersebut, diketahui ada 7 warga binaan pemasyarakatan Lapas Kelas IIA Pekalongan dinyatakan positif narkoba dan akan kami periksa lebih lanjut serta kegiatan razia ini akan terus kami lakukan di seluruh Lapas maupun Rutan di Jawa Tengah, kata Wadir Narkoba Polda Jateng AKBP Rendra Raditya Dewayana.
Lebih lanjut,  pihak Lapas Kelas IIA Pekalongan menyambut baik dan sangat mendukung razia narkoba oleh yang digelar oleh Direktur Narkoba Polda Jateng dan Polres Pekalongan Kota Polda Jawa Tengah. Selama ini pihak lapas sudah sangat ketat dalam pengamanan dan sesuai prosedur. “Kebetulan Kalapas sedang ada tugas luar kota sehingga kami yang ditugaskan untuk mendampingi pelaksanaan razia ini”, jelas Kepala Rutan Pekalongan Buwono.
[Humas Polres Pekalongan Kota]

Berita Terkait