Binmas

Kapolsek Lakukan Peletakan Batu Pertama 2 RTLH di Jenar Sragen

jateng.tribratanews.com, Sragen Polda Jateng – Kapolsek Jenar Polres Sragen Polda Jawa Tengah AKP Handoyo, mewakili Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman, hadir dalam pencanangan dan penyerahan bantuan sosial rumah tak layak huni (RTLH) tahun 2017, senin (23/10/2017).
AKP Handoyo mendampingi Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno dalam acara pemberian bantuan ini, langsung terjun di lokasi 2 rumah yang mendapatkan bantuan untuk pemasangan batu pertama.
Hadir pula dalam kegiatan ini, Forkopimda kabupaten Sragen, Muspika kecamatan Jenar, para Kepala desa di kecamatan Jenar serta warga masyarakat dan para penerima RTLH sekecamatan Jenar.
Sebagaimana di sampaikan Camat Jenar Suharno., S.H.,M.Si pada sambutannya, bahwa di kecamatan Jenar ini, ada sejumlah 891 kepala keluarga dalam kreteria rumah tak layak huni, dan yang sudah mendapatkan bantuan dari pemerintah dalam wujud bantuan RTLH sebanyak 500 kepala keluarga.
Suharno juga berterima kasih akan bantuan yang di berikan pemerintah saat ini, kepada 2 warganya yang otomatis mengurangi jumlah rumah tak layak huni  (RTLH) di kecamatan Jenar ini.
Sedangkan Dedy Endriyatno sendiri juga memotivasi warga Jenar dengan akan adanya program yang ia rencanakan lomba antar desa, yang dapat mengentaskan angka kemiskinan di tingkat desa. Menurut Dedy bahwa hal ini dapat memotivasi dan  memberantas mental kemiskinan di kabupaten Sragen, memotivasi masyarakat bangun dari kemiskinan.
Bersamaan dengan ini, diberikan bantuan dana RTLH kepada 2 keluarga , berupa bantuan material senila Rp 7 juta rupiah, sekaligus peletakan batu pertama atas pembangunan rumah milik Tugiyono dan Tayem warga dukuh Mlale desa Mlale kecamatan Jenar Sragen.

Berita Terkait