Binmas

Gubernur Jawa Tengah Pimpin Upacara Hari Santri Nasional di Alun Alun Kota Tegal

jateng.tribratanews.com, Polda Jateng – Kota Tegal, Gubernur Jawa Tengah H. Ganjar Pranowo, S.H, M.IP pimpin pelaksanaan upacara Peringatan Hari Santri Nasional di Alun Alun Kota Tegal. Minggu (22/10/2017)

Dengan dihadiri Walikota Tegal, Kapolres Tegal Kota, Danlanal Tegal, Dandi 0713/Tegal dan tokoh lintas agama Kota Tegal serta 2000 tamu undangan.

Gubernur Jawa Tengah H. Ganjar Pranowo, S.H, M.IP menuturkan sebagai generasi penerus disini kita melaksanakan upacara dalam rangka mengingat perjuangan yang luar biasa dalam menegakkan agama bagi bagi Bangsa dan Negara Indonesia.

“Kita dengar bersama pembacaan ikrar santri, bukan hanya raga yang diserahkan kepada Negara tetapi jiwa harus siap untuk memberikan dukungan disaat kawan kita sedang mengalami atau memperjuangkan kedamaian,” ujarnya.

Santri saat ini merupakan generasi yang disebut generasi milenial, yang sudah mengenal media sosial. Tetapi ingat, boleh mengikuti perkembangan teknologi tetapi harus bijak dan hati hati dalam menggunkannya apalagi saat ini banyaknya berita yang hoax, penyebar kebencian dan sara.

“Boleh kalian menggunakan media sosial, tapi sebarkan kebaikan kebaikan untuk memberikan rasa kedamaian di Indonesia. Selamat Hari Santri Nasional, selalu bersemangat untuk membangun Bangsa Indonesia,” pungkasnya.

Berita Terkait