Binmas

Inilah Cara Bhabinkamtibnas Polsek Baki Sukoharjo Ajak Warga Jaga Kamtibmas

Tribratanews.jateng.polri.goid, Sukoharjo Polda Jateng – Bhabinkamtibmas Polsek Baki Polres Sukoharjo  Polda Jawa Tengah, Aiptu Slamet mengajak warga masyarakat untuk menjaga Kamtibmas dengan memberikan penyuluhan di saat menghadiri pertemuan warga, Minggu(22/10/2017) malam.

Aiptu Slamet memanfaatkan pertemuan warga Dukuh Kersan RT 03/06, Desa Waru, Kecamatan Baki, dengan memberikan Binluh (Pembinaan dan Penyuluhan) tentang Penyakit Masyarakat (Pekat) guna menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di lingkungannya.

“Pekat sangat potensial pemicu tindak pidana, untuk itu warga dimohon tidak mengkonsumsi minuman keras serta peredarannya, jauhi perjudian, sikapi dengan tenang apabila menerima berita melalui medsos agar tidak menjadi korban penipuan baik dengan dalih mendapat hadiah atau informasi keluarganya menerima musibah, dengan cuaca yang tidak menentu ini kiranya dapat menjaga kebersihan agar tidak menjadi musibah yang dapat merugikan dirinya sendiri maupun orang lain,” ucap Aiptu Slamet.

Sementara, Kapolsek Baki AKP Poniman, S.H. saat ditemui di kantornya menjelaskan bahwa para Bhabinkamtibmas akan terus didorong untuk memberikan penyuluhan informasi Kamtibmas. Sehingga keberadaan Bhabinkamtibmas di Desa dapat dirasakan oleh masyarakat.

“Pimpinan Polri tingkat daerah maupun pusat telah terbukti memberikan reward bagi para anggota yang kinerjanya baik.  Oleh sebab itu, para Bhabinkamtibmas diharapkan dapat menjadi yang terbaik seperti satuan lain yang dapat menjadi pelopor di Desa binaanya,” ujarnya.

(Humas Polsek Baki Resor Sukoharjo)

Berita Terkait