Binmas

Polsek Mijen Polrestabes Semarang Bagikan Puluhan Paket Alat Tulis

jateng.tribratanews.com, Kota Semarang Polda Jateng – Petugas Kepolisian Sektor Mijen Polrestabes Semarang membagikan perlengkapan sekolah dan alat tulis kepada puluhan siswa Sekolah Dasar (SD), di wilayah hukumnya. Pemberian bantuan yang merupakan rangkaian dari kegiatan Polsek Mijen Peduli tersebut dilaksanakan karena masih banyak siswa yang membutuhkan bantuan. “Kami datang ke 14 Kelurahan di Kecamatan Mijen untuk melakukan pendataan. Untuk langkah awal, kami memilih satu Kelurahan sebanyak lima anak untuk mendapat bantuan. Totalnya satu Kecamatan kami membagikan 70 paket alat tulis dan perlengkapan sekolah,” ungkap Kapolsek Mijen, Kompol Baihaqi pada Minggu (22/10).
Kegiatan sosial tersebut akan dilakukan secara rutin hingga pemberian bantuan bisa terus berjalan dan bisa meringankan beban warga. “Memang tidak besar bantuannya, tetapi kalau ini dilakukan rutin setidaknya bisa meringankan,” ujar Kapolsek Mijen. Selain memberikan bantuan tersebut, dalam kesempatan itu Polsek Mijen juga membagikan sembako ke ratusan warga di wilayah hukumnya. “Ada 189 paket sembako yang kami bagikan. Mudah-mudahan kegiatan Polsek Mijen Peduli ini dapat berjalan secara berkelanjutan,” jelasnya.
Kompol Baihaqi membeberkan, kegiatan tersebut merupakan perintah dari Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Abioso Seno Aji, SIK., bahwa setiap Kapolsek wajib mengenali wilayah dan bersosialisasi secara langsung dengan warganya. Dengan begitu segala sesuatu yang terjadi di wilayahnya dapat diketahui hingga solusi terbaik dapat diambil. “Ini perintah dari Kapolrestabes, untuk mewujudkan Kamtibmas yang diharapkan dan hubungan polisi dengan masyarakat semakin terjalin erat,” pungkasnya.
[Humas Polrestabes Semarang]

Berita Terkait