Binkam

Festival Bamboo Laighting Baru Pertama Kali di Adakan di Indonesia

jateng.tribratanews.com, Magelang – Ribuan wisatawan lokal maupun luar daerah Semalam Sabtu malam minggu, (21/10)berdingin dinginan dengan cuaca Gunung Merapi  Merbabu  menyaksikan Festival Bamboo Laighting diObyek Wisata Ketep Pass,Sawangan Magelang .

Siang harinya dilangsungkan Kirab gunungan dan dilanjutkan malam harinya berupa Festival Bamboo Laighting dengan menghadirkan bintang tamu musisi Dayak Kalimantan Uyau Moris yang bisa menyihir pengunjung di tengah terpaan kabut pegunungan.

Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olah Raga Iwan Sutiaso  “Pagelaran malam ini dikatakan  sukses bisa menyedot wisatawan malam malam berdatangan disini, mungkin nantinya dieven even tertentu kita adakan yang lebih heboh lagi, terangnya.

“ Saya kira ini baru pertama kalinya di adakan di Indonesia, sangat keren dengan penataan Bamboo Laighting dengan wisata alamnya , dipandu dengan iringan musik yang khas “ sehingga menciptakan suasana yang sangat harmonis, kata shella 25th, wisatawan asal Purwokerto Banyumas.

“ Saya tidak rugi jauh jauh dari Purwokerto datang kesini dengan menembus kabut , cuaca dingin malam minggu bisa terobati dengan penampilan festival Bamboo dan Musik yang khas” terangnya.

Selain memandang indahnya bambu ukir dan sinar lampu warna warni kita juga disuguhkan dengan musik jazza dari panggung utama , kita juga bisa jalan jalan meninkmati stand yang menjajakan makan khas merapi Jagung bakar, Wedang Jahe dan Kopinya, menambah suasana kehangatan dalam Festival Summit Ketep  Pass tersebut.

Penulis : Wahyu

Berita Terkait