Binmas

Sambangi Wilayah Binaan, Bhabinkamtibmas berikan Penyuluhan terhadap Pelajar SD di Bulu Sukoharjo

jateng.tribratanews.com, Sukoharjo – Bhabinkamtibmas Desa Sanggang Polsek Bulu Polres Sukoharjo, Brigadir Sutrisno melakukan penyuluhan dan pembinaan terhadap siswa/siswi Sekolah Dasar 03 Sanggang, yang terletak di Dukuh Pangkah Desa Sanggang Kecamatan Bulu Sukoharjo, Sabtu (21/10/2017) siang.
Menurut Brigadir Sutrisno, usia dini seperti siswa siswi Sekolah Dasar merupakan awal mendapatkan pembinaan dan penyuluhan, baik di sekolah maupun dilingkungan keluarga.
” Kalau di rumah, merupakan tanggung jawab orang tua, bila di sekolahan, tentu pak atau ibu Guru yang bertanggung jawab,baik budi pekerti maupun perilaku siswa,” ucapnya.
Dalam kesempatan tersebut, Sutrisno memberikan arahan dan pembinaan kepada Anak anak murid SDN 03 Sanggang  terkait dengan kenakalan anak, diantaranya, anak tidak suka berkelahi sesama teman, serta tidak melakukan pencurian terhadap barang milik teman, atau milik orang lain. Karena hal itu tindakan yang melawan hukum, tentu ada sanksi hukumnya, paparnya.
Lebih lanjut, Brigadir Sutrisno, yang mewakili Kapolsek Bulu Polres Sukoharjo, AKP Sarwoko, SH, MH mengatakan, bahwa akhir – akhir ini, marak terjadi perkelahian sesama teman sekolahnya, hal ini menjadi perhatian orang tua maupun dewan guru, agar lebih serius lagi untuk melakukan pembinaan terhadap anak-anak, tuturnya.
Untuk menyikapi hal ini, sambung dia, agar pihak sekolah melakukan koordinasi dengan pihak Polsek Bulu, terkait dengan pembinaan, agar anak-anak di kemudian hari menjadi manusia yang berguna bagi masyarakat, agama, bangsa dan negara. Karena anak-anak merupakan generasi penerus bangsa ini.
“lha bagaimana bisa maju negara ini, bila generasi mudanya rusak mentalnya, oleh sebab itu, hal ini, merupakan tanggung jawab kita bersama,” pungkasnya.
(Humas Polsek Bulu)

Berita Terkait