BinkamBinmasMitra Polisi

Police Goes to School Sasar Setiap Sekolah di Wilayah Polres Karanganyar

Tribratanewspoldajateng.com – Police Goes to School adalah program Polri yang dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan pembinaan sejak usia dini dengan menyasar sekolah disegala tingkat, baik SD, SMP, maupun SMU.

Sebagai langkah nyata program tersebut, Kapolres Karanganyar, AKBP Ade Safri Simanjuntak, SIK, MSi, memerintahkan seluruh unsur pimpinan Polres, Polsek, hingga Bhabinkamtibmas untuk menjadi Irup dan memberikan pembinaan di sekolah secara serentak pagi ini di seluruh wilayah Kabupaten Karanganyar, Senin 16/01/2017.

Seperti yang terpantau hari ini, Kapolres Karanganyar, Polda Jateng, AKBP Ade Safri Simanjuntak, SIK, MSi menjadi inspektur upacara (Irup) dan memberikan pembinaan dalam upacara bendera hari Senin di SMU Negeri 1 Karanganyar. Begitupun Wakapolres Kompol Prawoko, SE juga memberikan pembinaan di SMU Negeri 2 Karanganyar, dan para Kapolsek jajaran juga memberikan pembinaan di masing- masing sekolah di wilayahnya.

Dalam kesempatan tersebut, himbauan yang diberikan terkait dengan peredaran narkoba jenis baru yaitu tembakau gorilla yang sedang ramai merebak di media sosial, penekanan lainnya adalah bersama- sama merawat kebhinekaan dalam bingkai NKRI, dan yang terakhir mengharapkan agar para siswa bisa menjadi duta kamtibmas maupun duta dalam keselamatan berlalulintas dengan tujuan untuk mengurangi angka kenakalan remaja maupun kecelakaan lalu lintas.

Tim Bhayangkara PID Promoter Polres Karanganyar

Berita Terkait