Pembinaan Personel

Polres Kebumen Gelar Al Barzanji Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Polres Kebumen –  jateng.tribratanews.com | Polres Kebumen peringati Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Assaraa Polres Kebumen. Peringatan maulid diikuti para PJU Polres, dan perwakilan personel Polres serta Polsek, Rabu 18 September 2024.

Wakapolres Kebumen Kompol Muhammad Nurkholis saat memimpin kegiatan mengungkapkan, peringatan maulid yang digelar merupakan bukti kecintaan kepada Rosulullah SAW.

“Dengan pelaksanaan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang kita laksanakan ini, supaya kita semua terbuka pintu hati, pintu dan kebaikan. Serta sebagai rasa cinta kita terhadap Rosulullah SAW,” ungkap Kompol Nurkholis mengawali sambutannya.

Kegiatan maulid diawali dengan pembacaan ayat-ayat Al Quran, selanjutnya pembacaan Al Barzanji, dan dilanjutkan taushiah dari KH Fakhrudin dari Kemenag Kabupaten Kebumen.

Lanjut Kompol Muhammad Nurkholis, taushiah yang diterima oleh para jamaah Polres Kebumen diharapkan dapat menambah iman dan ketakwaan yang mampu menuntun personel dalam penugasan.

KH Fakhrudin yang pada saat itu menjadi pembicara memberikan contoh perilaku Islam dalam tugas kepolisian saat melayani masyarakat yang bisa menjadi pegangan personel Polres Kebumen.

“Ke depan tugas kepolisian akan semakin berat. Sehingga kegiatan keagamaan harus sering dilakukan agar menjadi sepirit tersendiri oleh tiap-tiap personel,” pungkasnya.

 

Berita Terkait